Warga menunjukan Kartu Keluarga Sejahtera saat pembagian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Sadakeling, Bandung, Jawa Barat, Senin (11/5/2020). (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/wsj)
Warga menunjukan Kartu Keluarga Sejahtera saat pembagian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Sadakeling, Bandung, Jawa Barat, Senin (11/5/2020). (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/wsj)

Kota Bogor Dapat Tambahan Alokasi BPNT

Nasional Virus Korona Bansos Bantuan Pangan Nontunai Bantuan Langsung Tunai
Antara • 30 September 2021 13:37
Bogor: Pemerintah Kota Bogor mendapat tambahan alokasi dana bantuan pangan nontunai sebanyak Rp120.400.000 untuk 602 keluarga penerima manfaat pada September 2021.
 
"Semua dicairkan melalui BNI, kami hanya menerima laporan, kami tidak tahu ke depan masih ada tambahan atau tidak," kata Kepala Dinas Sosial Kota Bogor Fahrudin saat dihubungi dari Bogor, Jawa Barat, Kamis, 30 September 2021.
 
Bantuan pangan nontunai (BPNT) adalah bantuan sosial pangan dalam bentuk nontunai dari pemerintah yang diberikan kepada keluarga manfaat setiap bulan melalui akun elektronik untuk membeli bahan pangan di pedagang bahan pangan atau e-warong yang bekerja sama dengan bank mitra pemerintah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Pemprov Sumsel Salurkan 100 Ton Beras untuk 120 Desa di Ogan Ilir
 
Menurut Fahrudin, setiap keluarga penerima manfaat setiap bulan menerima bantuan pangan nontunai senilai Rp200.000. Bantuan disalurkan ke rekening keluarga penerima manfaat melalui bank yang ditunjuk oleh pemerintah.
 
Keluarga penerima manfaat bisa menggunakan bantuan dana itu untuk membeli bahan pangan di e-warong atau pedagang yang ditunjuk. Fahrudin mengatakan, di Kota Bogor ada 50.629 keluarga penerima manfaat bantuan pangan non-tunai sejak awal 2021 dan pada September 2021 jumlah keluarga penerima manfaat ditambah 602 keluarga.
 
"Prosesnya tidak melalui kami, kami hanya membantu mengirimkan data ke Kementerian," kata Fahrudin.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif