NEWSTICKER
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini. (Foto: Medcom.id/Amaluddin)
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini. (Foto: Medcom.id/Amaluddin)

Risma Minta Nelayan Tak Melaut

Nasional antisipasi banjir penanggulangan bencana
Syaikhul Hadi • 07 Januari 2020 18:02
Surabaya: Wali kota Surabaya, Tri Rismaharini, mengimbau para nelayan untuk tidak pergi melaut selama cuaca ekstrem berlangsung. Ia bahkan meminta agar seluruh pintu air di Surabaya segera ditutup.
 
“Saya perintahkan seluruh pintu air ditutup. Para nelayan jangan melaut dahulu," ungkap Risma, Selasa, 7 Januari 2020.
 
Imbauan Risma bukan tanpa alasan, menurut informasi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Kota Surabaya diprediksi akan dilanda cuaca ekstrem selama satu minggu ke depan. Ia pun mengingatkan agar semua pihak tetap waspada mengantisipasi hal yang tak diinginkan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tunggu sampai cuaca stabil," tegas dia.
 
Risma memastikan Pemkot Surabaya telah menyiapkan bantuan untuk kebutuhan sehari-hari para nelayan. Salah satunya beras.
 
"Sudah saya siapkan gudang makanan yang pasti ada beras di Bulog. Jadi kita bisa bantu selama mereka tidak bekerja," tambahnya.
 
Disamping itu, Risma juga akan membuat surat edaran kepada sekolah agar saat jam sekolah anak-anak dilarang untuk bermain di halaman atau pun keluar kelas. Apalagi, saat terjadi angin kencang dan hujan.
 
"Mereka wajib berada di kelas dan para guru tetap mendampingi mereka. Nanti ada surat edaran, untuk sekolah supaya anak-anak tidak keluar dari halaman sebelum jam pulang sekolah. Tidak ada anak yang bermain di luar. Mereka rentan untuk menyelamatkan diri ketika air tumpah,” jelasnya.

 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif