ilustrasi. Medcom.id
ilustrasi. Medcom.id

Sudah Diborgol, Terduga Pengedar Narkoba Berhasil Kabur Dibantu Istri dan Anak

Nasional narkoba tahanan napi tahanan kabur
Rhobi Shani • 10 Mei 2022 15:27
Jepara: Penangkapan seorang residivis terduga pengedar narkoba di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, gagal. Terduga S alias BD berhasil kabur dengan tangan terborgol. Itu lantaran istri dan anak terduga menghalang-halangi petugas saat penangkapan.
 
Kapolres Jepara, AKBP Warsono, mengatakan penangkapan terhadap S, warga RT05 RW04 Desa Karanggondang Kecamatan Mloggo Kabupaten Jepara, pada Jumat sore, 6 Mei 2022. Penangkapan tersebut dilakukan oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Jepara.
 
“Saat itu petugas Polres Jepara menangkap tersangka di rumah. Anggota kita ini dihalang-halangi keluarga (tersangka, red.),” ujar Warsono, Selasa, 10 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Penangkapan terhadap S dipimpin langsung Kasatresnarkoba Polres Jepara beserta empat anggotanya. Ketika petugas melakukan penggeledahan rumah terduga, tiba-tiba istri terduga menyerang petugas. Tak hanya istri terduga, petugas juga diserang oleh anak S dan beberapa tetangga yang masih saudara terduga. S kemudian kabur dengan tangan terborgol tali ties.
 
“Terutama dari istrinya, sampai Pak Kasatresnarkoba ada luka. Handphonenya Pak Kasat itu direbut juga, sama handphone dari pelaku itu. Dalam posisi ini, dia (terduga, red.) lari dalam posisi diikat pakai tali ties,” jelas Warsono.
 
Setelah berhasil merebut handphone itu, istri terduga langsung membuangnya. Beruntung, handphone itu berhasil diamankan petugas kembali.
 
Mendapat perlawanan, petugas lalu menangkap orang-orang yang melakukan perlawanan itu. Saat ini tiga orang ditahan di Mapolres Jepara lantaran menghalang-halangi petugas. Mereka adalah istri, anak dan tetangga terduga.
 
“Saat ini kami lakukan pengejaran kepada terduga yang kabur. Sedangkan tiga orang sudah kami tahan,” kata Warsono.
 
Kepada mereka, polisi akan menerapkan sejumlah pasal. Antara lain terkait penyerangan dan penghalang-halangan penangkapan. Serta upaya menghilangkan barang bukti yang sudah diamankan petugas.

 
(ALB)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif