Tangkapan layar Metro TV
Tangkapan layar Metro TV

Waspada, Cuaca Ekstrem Melanda Jawa Barat hingga Akhir Bulan

Nasional cuaca ekstrem bandung BMKG Jawa Barat Hujan disertai petir Hujan Deras
MetroTV • 12 Mei 2022 15:11
Bandung: Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Bandung memperkirakan cuaca ekstrem terus melanda Jawa Barat hingga akhir Mei. Kondisi cuaca ekstrem seperti hujan angin hingga hujan es ini terjadi akibat angin Muson Australia mulai memasuki wilayah Jawa Barat.
 
Peralihan musim hujan ke musim panas pada Mei ini akan ditandai dengan sejumlah kondisi. Beberapa di antaranya adalah peningkatan suhu dan hujan lebat yang disertai angin kencang. Kota Bandung akan mengalami kenaikan temperatur hingga 31,4 derajat Celcius.
 
Selain itu, angin Muson Timur Australia juga membuat pertumbuhan awan menjadi signifikan sehingga berpotensi terjadi hujan lebat. Hal ini memicu potensi angin puting beliung serta hujan es di beberapa daerah di Jawa Barat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Cara Alternatif Agar Tetap Sejuk di Kala Gelombang Panas
 
"Adanya pertumbuhan awan-awan ini berpotensi mengakibatkan hujan dengan intensitas ringan, sedang, hingga tinggi yang disertai petir," ujar Staf Data dan Informasi BMKG Bandung, Yuni Yulianti, dalam tayangan Headline News di Metro TV, Kamis, 12 Mei 2022. (Alifiah Nurul Rahmania)
 
(UWA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif