Wali Kota Bogor, Bima Arya. Medcom/Rizky
Wali Kota Bogor, Bima Arya. Medcom/Rizky

Pemkot Bogor Tetap Pantau Kasus Covid-19 Pascalibur Lebaran dari Puskesmas

Nasional vaksin covid-19 Vaksinasi covid-19
Rizky Dewantara • 10 Mei 2022 14:23
Bogor: Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, Jawa Barat, memastikan tetap akan memantau kasus covid-19 pasca libur lebaran 2022. Pemkot Bogor mengandalkan informasi dari Puskesmas dan RW siaga. 
 
"Pemkot Bogor tidak ada kebijakan khusus terkait penanganan covid-19 pascalibur lebaran, karena sistem kesehatan kita sudah siap, mulai dari Imunisasi juga vaksin, booster sudah maksimal dan tertinggi di Jawa Barat. Kita pantau saja di Puskesmas dan RW siaga," ungkap Wali Kota Bogor, Bima Arya saat ditemui di Gedung DPRD Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa, 9 Mei 2022.
 
Bima menegaskan, monitoring kasus covid-19 diilakukan oleh Dinkes (dinas kesehatan) Kota Bogor. Jika ditemukan kasus naik, pihaknya melakukan langkah-langkah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi kita lebih kepada memonitor kasus covid-19 melalui Puskesmas dan juga RW siaga untuk mendeteksi keluhan warga, jadi kalau ada terindikasi silahkan langsung saja di tes PCR. Intinya tidak ada kebijakan resmi dari Pemkot Bogor," sebutnya. 
 
Bima menegaskan, pihaknya tetap akan menggelar tes antigen dan PCR. Namun pihaknya lebih kepada menunggu ada laporan masuk. 
 
"Penanganan yang kita lakukan seperti biasa saja. Kita lihat data sepekan ke depan, begitu ada data yang mengkhawatirkan tentu kita akan lakukan konsolidasi untuk tentukan langkah selanjutnya," kata Bima.
 
(ALB)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif