Kantor Pemerintahan Kabupaten Bogor. (Medcom.id/Rizki)
Kantor Pemerintahan Kabupaten Bogor. (Medcom.id/Rizki)

Pemerintahan Kabupaten Bogor Tak Terdampak OTT Ade Yasin

Nasional KPK OTT KPK OTT Bupati Bogor Bupati Bogor Ditangkap KPK OTT Bupati Bogor Ade Yasin
Rizky Dewantara • 27 April 2022 12:49
Bogor: Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor, Bayu Rahmawanto, menyatakan roda pemerintahan di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, tetap berjalan usai Bupati Bogor Ade Yasin terlibat Operasi Tangkap Tangan Komisi Pemberantasan Korupsi (OTT KPK).
 
"Aktivitas pemerintahan masih berjalan seperti biasa dan tetap sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Kaitannya dengan tugas atau jadwal Bupati Bogor, mungkin akan diwakilkan oleh Wabup (wakil Bupati) atau Sekda (sekertaris daerah), mereka pasti sudah berkoordinasi terkait tugas Bupati," ujar Bayu, saat ditemui di Kantor Bupati Bogor, Jawa Barat, Rabu, 27 April 2022.
 
Ia menjelaskan, untuk agenda Bupati Bogor pada Rabu, 27 April 2022, ada kegiatan kawasan Puncak Bogor tepatnya di Kecamatan Citeko, mendampingi kedutaan dari Hongaria. Pun kantor-kantor dinas yang bertugas melayani masyarakat tetap bekerja. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga: KPK Segera Beberkan Status Hukum Bupati Bogor Ade Yasin
 
"Seperti kantor Disdukcapil, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan lainya. Semuanya tetap melayani masyarakat," tambahnya. 
 
Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Kabupaten Bogor, Ani Nurhaeni, menambahkan kantor Disdukcapil Kabupaten Bogor juga tak terpengaruh OTT Bupati Ade Yasin.
 
"Kami tetap buka dari pagi hingga sore, dan pada Kamis, 28 April 2022, kantor Disdukcapil Kabupaten Bogor buka hari terakhir. Kami akan melayani masyarakat lagi setelah libur Lebaran, tepatnya pada 9 Mei 2022," kata Ani saat dihubungi Medcom.id.
 
Senada, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor, Bayu Rahmawanto menyatakan, masih menunggu hasil pemeriksaan yang dilakukan KPK. 
 
"Pada dasarnya kami tetap menunggu hasil pemeriksaan dari KPK. Karena KPK memiliki kewenangan 1x24 jam. Nanti seperti apa perkembangannya dan hasilnya kita tunggu sama-sama," ungkapnya.
 
Ia menegaskan belum mendapatkan informasi lebih lanjut terkait OTT KPK pada pada Selasa malam, 26 April 2022. Termasuk siapa saja yang ditangkap bersama Bupati Bogor.
 
"Saya terakhir ketemu Bupati Bogor Ade Yasin kemarin siang di kantornya," singkatnya. 
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif