Delapan orang tersangka tawuran antarpelajar dihadirkan dalam konferensi pers di Polres Metro Bekasi Kota. (Foto: Medcom.id/Antonio)
Delapan orang tersangka tawuran antarpelajar dihadirkan dalam konferensi pers di Polres Metro Bekasi Kota. (Foto: Medcom.id/Antonio)

7 Bocah Ditahan Gara-gara Terlibat Tawuran

Nasional tawuran
Antonio • 23 Juli 2020 17:30
Bekasi: Sebanyak tujuh anak dan satu orang dewasa ditangkap dan ditahan lantaran diduga terlibat tawuran antarsiswa SMK di Jalan Raya Cikunir, Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat. Peristiwa itu menyebabkan satu remaja meninggal dan satu lainnya terluka.
 
Tujuh orang anak tersebut yakni RF, RAN, PN, RH, RRY, AS, dan MR serta satu orang dewasa bernama Bayu Ilham.
 
Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Wijonarko, mengatakan, peristiwa bermula ketika kelompok pelaku dan korban membuat janji untuk tawuran di lokasi kejadian via Instagram pada 15 Juli 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kala itu, korban meninggal berinisial B, berkumpul bersama belasan rekannya dari SMK Gema Karya Bahana, dan mendatangi lokasi kejadian di bawah jalan layang Komsen, Jatiasih. Tak lama, datang kelompok lain dari SMK Permata Bangsa.
 
"Pada saat itu korban B ditabrak oleh para pelaku dan sempat dibacok dengan celurit. Akibat kejadian itu korban meninggal dan kawannya, JDA, terluka di bagian lengan. Keduanya dibawa ke rumah sakit Kartika Husada," beber dia, Kamis 23 Juli 2020.
 
Baca juga:696 Pasien Covid-19 di Bali Masih Dirawat
 
Wijonarko melanjutkan, pihaknya menangkap delapan orang pelaku dua hari setelah kejadian pada 17 Juli 2020.
 
"Dari delapan pelaku, kita amankan juga dua bilah celurit dan barang bukti lainnya. Mereka kita jalani penyelidikan dan kita kenakan pasal 170 KUHP dengan hukuman 12 tahun penjara," jelasnya.
 
Ia melanjutkan, potensi penambahan tersangka masih terbuka. Pihaknya masih melakukan identifikasi.
 
"Karena pada saat kejadian jumlah yang terlibat lebih dari 8 orang," kata dia.
 
Wijonarko menambahkan masih mendalami latar belakang peristiwa tawuran tersebut. "Tidak menutup kemungkinan mereka saling menantang dan akhirnya saling ketemu," jelasnya.

 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif