Aliansi Mahasiswa UNM saat melakukan aksi unjuk rasa di Jalan AP Pettarani, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin, 5 September 2022. Medcom.id/Muhammad Syawaluddin.
Aliansi Mahasiswa UNM saat melakukan aksi unjuk rasa di Jalan AP Pettarani, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin, 5 September 2022. Medcom.id/Muhammad Syawaluddin.

Demo Tolak Penaikan BBM di Makassar, Mahasiswa Bakar Ban dan Blokir Jalan

Muhammad Syawaluddin • 05 September 2022 17:37
Makassar: Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan aksi unjuk rasa. Mereka menolak penaikan harga bahan bakar minyak (BBM). 
 
Humas Aliansi Mahasiswa UNM, Andi Idul Syahputra, mengatakan mahasiswa menolak penaikan BBM tersebut lantaran bisa memicu kenaikan harga kebutuhan lain. 
 
"Karena itu kami dengan tegas menyatakan sikap menolak kenaikan harga BBM," katanya, di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin, 5 September 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia juga mengatakan, pemerintah saat ini tidak konsisten dan belum mampu menjalankan roda pemerintahan yang berorientasi pada kesejahteraan rakyat. Karena tidak menempatkan rakyat pada subjek kesejahteraan.
 
Baca: Dampak Penaikan BBM, Tiket Bus AKAP di Tangerang Naik 30%

"Hari ini kami hadir memperjuangkan nilai dan amanat konstitusi yakni memajukan kesejahteraan umum," tegasnya.
 
Dengan naiknya BBM tersebut juga menambah penderitaan rakyat Indonesia yang saat ini kita ketahui masih berusaha bangkit memulihkan kondisi perekonomian usai pandemi covid-19.
 
Apalagi alasan pemerintah menaikkan harga BBM karena kelalaian mereka sendiri dalam mengelola atau menangani pengelolaan dan distribusi subsidi BBM sendiri.
 
"Kenaikan BBM ini bukan memperbaiki persoalan tersebut, malah pemerintah ingin menebus kesalahan mereka dengan menaikkan harga BBM," tegasnya.
 
Dari pantauan medcom.id puluhan mahasiswa tersebut melakukan aksi unjuk rasa, di Jalan AP Pettarani Makassar, Sulawesi Selatan. Mereka menutup satu jalur di jalan tersebut sehingga kendaraan harus mengambil jalan alternatif.
 
(WHS)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif