Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo saat tiba di rumah calon mempelai putri Erina Sofia Gudono di Padukuhan Purwosari, Sinduadi, Kabupaten Sleman untuk melakukan srah-srahan dan midodareni, Jumat malam, (8 Desember 2022. Antara/Vuct
Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo saat tiba di rumah calon mempelai putri Erina Sofia Gudono di Padukuhan Purwosari, Sinduadi, Kabupaten Sleman untuk melakukan srah-srahan dan midodareni, Jumat malam, (8 Desember 2022. Antara/Vuct

Menjelang Akad Nikah, Erina Diminta Tenang oleh Iriana Jokowi

Ahmad Mustaqim • 09 Desember 2022 23:59
Sleman: Erina Sofia Gudono akan dipersunting oleh putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Parangarep, di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Sabtu, 10 Desember 2022. Menjelang akad nikah, Erina mendapatkan pesan dari calon ibu mertuanya, Iriana Jokowi.
 
"Tadi bertemu ibu Iriana, mba Selvi, mba Ayang. Lebih menyapa, tanya kabar, banyak bercanda. Memberi nasihat agar tenang supaya besok hatinya tenang saat akad nikah," kata Erina setelah prosesi midodareni di kediamannya Dusun Purwosari, Desa Sinduadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, DIY, Jumat malam, 9 Desember 2022.
 
Baca: Prosesi Midodareni di Kediaman Erina Berjalan Lancar

Erina ditemui perwakilan keluarga Presiden Jokowi saat prosesi tilik nitik atau bisa dimaknai menengok calon mempelai perempuan. Tilik nitik ini hanya dilakukan pihak keluarga calon mempelai laki-laki, khusus perempuan. Mereka yang melakukan tilik nitik yakni Iriana Jokowi, Silvi Ananda, dan Kahiyang Ayu.
 
Erina menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar Kaesang dan keluarga besarnya yang telah membantu serta mendukung prosesi pernikahannya. Ia mengucap kepada Allah karena semua rangkaian sejak kemarin sampai sekarang berjalan lancar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Insyallah bsk melangsungkan akad nikah setelah zuhur. Semoga besok lancar seperti rangkaian yang sudah berlangsung," jelasnya.
 
Sebagai orang Jawa, Erina sudah melaksana permohonan izin menikah mendahului dua saudaranya yang lebih tua. Ia mengaku memberikan sebuah benda yang bisa dikenakan kedua saudaranya.
 
Erina mengatakan memberikan kain batik dan akan digunakan saudaranya mengikuti akad nikahnya dengan Kaesang. Kain batik itu untuk pakaian atas maupun bawahan.
 
"Insyaallah (siap akad nikah). Mohon doanya rekan-rekan dan masyarakat. Saling berdoa untuk kebaikan bersama," ujarnya.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id
 

 
 
(DEN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif