istimewa
istimewa

Bantu Warga Kecil, Relawan Bagi-bagi Sembako di Samarinda

Al Abrar • 21 September 2022 23:08
Samarinda: Relawan Srikandi Ganjar menggelar kegiatan bakti sosial di Jalan Lambung Mangkurat, Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu, 21 September 2022. Kegiatan dilatarbelakangi kekhawatiran masyarakat akibat kebijakan penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang berlaku sejak Sabtu, 3 September 2022. 
 
Koordinator Srikandi Ganjar Wilayah Kalimantan Timur, Rita Salsabila mengungkapkan, relawan membagikan 600 paket bantuan berupa sembako dan voucer BBM. Kegiatan merupakan wujud kepedulian dan solidaritas terhadap sesama perempuan, terutama perempuan yang berprofesi sebagai buruh dan pedagang yang selama ini menjadi penopang ekonomi keluarga.
 
“Pemberian paket sembako ini merupakan wujud kepedulian Srikandi Ganjar dalam melaksanakan kegiatan program sosial untuk membantu perempuan yang terdampak  penyesuaian BBM,” ujar Rita, Rabu, 21 September 2022. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rita berharap, kegiatan ini menjadi bentuk sinergitas antara pemerintah dan Srikandi Ganjar untuk berperan aktif membantu meringankan beban perekonomian masyarakat sebagai bentuk solidaritas dari Srikandi Ganjar.
 
“Kita berharap ini menjadi solidaritas bersama agar pemerintah tidak berjalan sendiri dalam menanggulangi dampak dari kebijakan tersebut. Selain itu, kita berharap kegiatan ini dapat mengetuk para relawan lain untuk ikut berperan serta dalam membantu mengurangi gejolak ekonomi saat ini,” tambahnya.
 
Baca: 27.578 Warga Tak Mampu di Kepri Dipastikan Dapat BLT BBM
 
Selama proses sosialisasi hingga pelaksanaan berlangsung, Rita mendapatkan atensi positif dari masyarakat sekitar. Masyarakat yang terlibat berharap dan mendoakan Ganjar Pranowo untuk Presiden di 2024 mendatang.
 
“Masyarakat cenderung kooperatif dan antusias selama kegiatan ini berlangsung. Alhamdullilah silaturahmi ini berjalan dengan lancar dan masyarakat berharap besar akan kepemimpinan Pak Ganjar di masa depan,” ujarnya.
 
Selain paket bantuan sembako dan voucher BBM, ke depannya, bantuan akan dilakukan dalam bentuk pemberdayaan dan pendampingan terhadap perempuan di Kaltim. Sehingga, manfaat yang diterima bisa dirasakan dalam jangka waktu yang cukup panjang.
 
“Selain bantuan paket sembako dan voucher BBM, kegiatan kedepannya akan dilakukan mengarah kepada hal yang bersifat pemberdayaan, semisal pendampingan terhadap pelaku UMKM dan sanggar seni. Karena perempuan di Kaltim memiliki minat yang cukup tinggi untuk berwirausaha maupun menjadi pegiat seni, baik dalam melestarikan budaya atau bahkan terhadap industri fashion,” tambahnya.
 
(ALB)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif