Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dok. Medcom.id
Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dok. Medcom.id

Stabilitas Politik Era Jokowi Semakin Menguatkan Semangat Persatuan

Deny Irwanto • 11 Agustus 2022 00:07
Yogyakarta: Kecakapan kepemipinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai menciptakan stabilitas politik yang mampu menguatkan semangat persatuan di masyarakat.
 
Kabid Pemerintahan dan Pembangunan Manusia Bappeda Yogyakarta, Tri Retnani, mengatakan hingga priode kedua kepemimpinan, kebijakan Jokowi telah banyak membawa kebermanfaatan.
 
"Sebenarnya sudah ada dampak yang begitu nyata bagi masyarakat. Kemudian itu sebenarnya yang masukan itu diolah kemudian diberikan tanggung jawab, istilahnya memang cukup positif," kata Tri Retnasari dalam keterangan pers, Rabu, 10 Agustus 2022.
 
Baca: Relawan Laporkan Perusakan Baliho Puan di Medan ke Polisi

Dia menjelaskan imbas stabilitas politik adalah menjadikan situasi politik Tanah Air lebih harmonis. Bahkan menciptakan iklim baik dengan berbagai masukan baik yang begitu konstruktif.  

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tri menilai dalam kepemimpinan Jokowi telah banyak pencapaian-penacapaian yang telah dinikmati masyarakat. Mampu meringankan beban hidup masyarakat serta menjaga kerukunan antar sesama.
 
Selain itu dia menyebut berbagai masukan yang diterima, dijawab dengan baik oleh Jokowi melalui realisasi berbagai program kerja. Sehingga kian mempercepat mendorong kemajuan bangsa ke depan.
 
"Tinggal kemudian sekarang tapi lebih open lagi terhadap masukan masyarakat. Begitu mendengarkan setiap keluhan atau aspirasi dari manapun," ungkap Tri.
 
(DEN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif