Bendera Merah Putih Raksasa Berkibar di Padang Pariaman

Alex Rajes 28 Oktober 2018 19:23 WIB
sumpah pemuda
Bendera Merah Putih Raksasa Berkibar di Padang Pariaman
Ilustrasi Bendera merah putih raksasa dibentangkan di puncak bukit Karang Putih, Indarung, Padang, Sumatera Barat, Kamis (17/8). ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra.
Pariaman: Puluhan pemuda di Nagari Kampuang Tanjuang Koto Mambang Sungai Durian, Kecamatan Patamuan, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat mengibarkan bendera merah putih berukuran besar di puncak objek wisata mandi angin. Pengibaran bendera tersebut dilakukan utnuk peringati Hari Sumpah Pemuda.

Wali Nagari Kampuang Tanjuang Koto Mambang Sungai Durian, Khairunas mengatakan, selain mengibarkan bendera berukuran 30x18 meter, pemuda juga melaksanakan upacara dan membacakan sumpah pemuda.

Khairunas mengatakan, tidak hanya peringati Hari Sumpah Pemuda, pemilihan tempat juga bertujuan untuk promosikan destinasi wisata baru di Kabupaten Padang Pariaman.


"Dengan Puncak Mandiangin dikenal wisatawan, maka akan meningkatkan pendapatan warga setempat," kata Khairunas kepada Medcom.id, Minggu, 28 Oktober 2018.

Selain pengibaran bendera dan upacara, pada malam sebelumnya juga diselengarakan festival kesenian dari mahasiswa Institut Seni Indonesia Padang Panjang dan sejumlah sanggar seni di Padang Pariaman.

Lokasi objek wisata itu berada di dekat persimpangan Malalak dari jalan yang menghubungkan Kota Pariaman dengan Sicincin, Kecamatan 2x11 Enam Lingkung, Sumatera Barat.



(DEN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id