ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Kesal Jalinan Asmaranya Putus, Pemuda di Makassar Bakar Mobil Mantan Pacar

Nasional kebakaran kebakaran rumah teror bom
Muhammad Syawaluddin • 26 Juli 2021 22:54
Makassar: Dua pemuda di Kota Makassar harus berurusan dengan kepolisian lantaran membakar mobil mantan pacarnya. Pemuda ini nekat membakar mobil tersebut karena kesal jalinan asmaranya kandas.
 
Kedua pelaku pembakaran mobil tersebut yakni MA, 25 dan MD, 19. Keduanya melakukan pembakaran mobil milik mantan pacarnya sekitar pukul 04.00 WIB, di Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.
 
Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Jamal Fathur Rakhman, mengatakan penangkapan keduanya dilakukan setelah korban melaporkan dugaan pelemparan bom molotov ke arah rumahnya yang kemudian mengenai mobil miliknya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Alhamdulillah dalam satu kali 24 jam tim kami melakukan pengungkapan terhadap pembakaran tersebut dengan mengamankan 2 orang pelaku dengan inisial, MA dan MD," katanya, di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin, 26 Juli 2021.
 
Pihak kepolisian menangkap MD di Kelurahan Tamarunang, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar pada Sabtu 24 Juli 2021, sekira pukul 23.00 Wita. Dia melanjutkan, setelah dilakukan pengembagan, pada Minggu, 25 Juli 2021, pelaku utama yakni MA ditangkap di daerah Panciro, Kabupaten Gowa.
 
Dari hasil pemeriksaan, pihaknya menemukan fakta bahwa mobil tersebut sengaja dibakar oleh pelaku lantaran sakit hati. Lantaran, imbuh dia, korban memutuskan jalinan cinta dengan pelaku dan enggan berhubungan kembali.
 
"Motifnya bahwa saudara MA ini sakit hati terhadap saudari AN (pelapor). Informasi dari pelapor bahwa saudara MA ini sudah diputuskan sekitar satu bulan lalu, sehingga saudara MA ini sakit hati," jelasnya.
 
Akibat perbuatan kedua pelaku, korban mengalami kerugian hingga Rp100 juta. Kedua pelaku saat ini berada di Mapolrestabes Makassar guna menjalani pemeriksaan lanjutan oleh pihak kepolisian.
 
"Mereka disangkakan dengan Pasal 187 KUHPidana ayat 1 dengan ancaman hukuman kurang lebih 12 tahun," jelasnya.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif