Salah satu BTS yang dibakar KKB di Kabupaten Puncak. (ANTARA/HO/pihak ketiga)
Salah satu BTS yang dibakar KKB di Kabupaten Puncak. (ANTARA/HO/pihak ketiga)

2 BTS di Puncak Papua Dibakar OTK

Nasional kriminalitas
ant, Roylinus Ratumakin • 11 Januari 2021 18:13
Jayapura: Sebanyak dua Base Transceiver Station (BTS) 4 dan 5 di perbukitan Pingeli, Distrik Omukia dan perbukitan Duagi, wilayah Muara, Distrik Mabuggi, Kabupaten Puncak, Papua dibakar. Pembakaran dilakukan oleh sekelompok orang tak dikenal.  
 
“Diketahui pada Sabtu, 9 Januari 2021, sekitar pukul 17.03 WIT. Akibat pembakaran tersebut semua jaringan di atas lost signal,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ahmad Musthofa Kamal Senin, 11 Januari 2021.
 
Menurut Kamal, atas kejadian itu jaringan 4G Telkom Ilaga terputus dan Link Palapa Ring Sugapa, Ilaga, Mulia juga tak terkoneksi. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saat ini Polres Puncak sedang melakukan penyelidikan dan penyidikan,” ujarnya. 
 
Sementara itu, Kapolres Puncak AKBP Decky Saragih mengatakan pihaknya masih menyelidiki kasus dibakarnya dua BTS tersebut. Dari laporan yang diterima insiden pembakaran kedua BTS diketahui dari laporan yang disampaikan tim Palapa Ring Timur yang melakukan pengecekan menggunakan helikopter. 
 
Dia mengakui BTS yang dibakar, yakni BTS 4 yang terletak di perbukitan Pingile Distrik Omukiya dan BTS 5 terletak di perbukitan wilayah Muara Distrik Mabuggi.
 
"Masyarakat melaporkan kedua BTS dibakar sejak Kamis, 7 Januari hingga mengakibatkan terganggu layanan 4G," kata Saragih. 
 
(ALB)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif