Ketua OASE Bidang II Bintang Puspayoga menyosialisasikan pentingnya mencuci tangan pakai sabun untuk mencegah stunting. (Foto: Dok. Kemenkop UKM)
Ketua OASE Bidang II Bintang Puspayoga menyosialisasikan pentingnya mencuci tangan pakai sabun untuk mencegah stunting. (Foto: Dok. Kemenkop UKM)

OASE Sosialisasi Gaya Hidup Sehat Cegah Stunting

Nasional Berita Kemenkop UKM
Gervin Nathaniel Purba • 11 April 2019 17:41
Bone: Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE) mengunjungi PAUD Aqilla, di Watampone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Kamis, 11 April 2019. Kunjungan ini dalam rangka sosialisasi pentingnya mencuci tangan pakai sabun untuk mencegah stunting.
 
"Sesuai arahan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, berikanlah pendidikan anak sesuai dengan usianya. Mendidik anak itu harus dengan kasih sayang, atau yang dikenal dengan CUP (Cium Usap dan Peluk)," kata Ketua OASE Bidang II Bintang Puspayoga, dalam sambutannya.
 
Bersama istri Kepala Staf Kepresidenan Koes Muldoko dan istri Menteri Desa Riri Sandjojo, Bintang diterima Tim Penggerak PKK selaku penggerak PAUD di Kabupaten Bone, pimpinan Hj Kurniati Andi Fachsar. Dia merupakan istri Bupati Bone.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"OASE merupakan organisasi pendamping para menteri. Organisasi ini mempunyai lima bidang. OASE bidang II ini lebih memprioritas pada bidang kesehatan," kata Bintang menjelaskan.
 
Acara ini terlaksana karena didukung Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang telah membuatkan keran air secara permanen. "Mudah-mudahan gerakan cuci tangan ini bisa dilakukan secara rutin. Tidak hanya ketika kami datang saja," kata Bintang, berharap.
 
Bintang berharap, sosialisasi yang diberikan dapat bermanfaat bagi PAUD Aqilla di Watampone. Terlebih, ada pesan dari Iriana Joko Widodo agar anak-anak rajin belajar, rajin berolahraga, dan rajin berdoa.
 
Sementara itu, Hj Kurniati Andi Fachsar mengucapkan terima kasih atas kunjungan OASE Bidang II ke PAUD Aqilla. "Mudah-mudahan kedatangan para anggota OASE membawa berkah untuk generasi muda di Kabupaten Bone, agar suatu saat menjadi generasi yang berkualitas," ujar Hj Kurniati.
 
Pada kesempatan itu, Bintang Puspayoga beserta rombongan juga meninjau fasilitas kesehatan yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah Datu Pancaitana, Bone. Rombongan OASE juga memberikan materi pada acara sosialisasi kebijakan pengembangan SDM tingkat kabupaten dalam upaya pencegahan stunting di desa.

 
(ROS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif