Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.

Polda Kepri Kawal Semua Kegiatan Masyarakat

Nasional tahun baru
Anwar Sadat Guna • 31 Desember 2018 20:15
Batam: Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Riau mengerahkan seluruh personel di jajaran Polda, Polresta, dan Polres di kota/kabupaten untuk pengamanan perayaan tahun baru 2019 yang diselenggarakan masyarakat.
 
Kapolda Kepri Irjen Andap Budhi Revianto mengungkapkan, seluruh personel dikerahkan untuk melakukan pengamanan di berbagai lokasi perayaan pergantian tahun baru.
 
"Kami terjunkan seluruh personel, kecuali yang permanen dan personel yang tak bisa hadir melaksanakan tugas," kata Andap di Gedung Lancang Kuning, Polda Kepri, Batam, 31 Desember 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Andap mengatakan, terdapat beberapa lokasi dan titik keramaian di Batam dan kota/kabupaten lainnya di Kepri yang mendapatkan pengamanan. Di Batam di antaranya ada di Dataran Engku Putri Batam Centre, kawasan Jodoh-Nagoya, kawasan wisata Jembatan Barelang, kawasan wisata Nongsa, dan lainnya.
 
"Total ada sekitar 499 kegiatan perayaan pergantian tahun baru di kota/kabupaten di Kepri. Dari jumlah tersebut, sebanyak 327 titik atau lokasi mendapatkan penjagaan atau pengamanan dari pihak kepolisian, termasuk di gereja-gereja yang melakukan kegiatan malam nanti," ungkap Andap.
 
Kegiatan di 499 lokasi tersebut di antaranya ada yang berupa acara perayaan tahun baru, syukuran, doa bersama, pesta kembang api, dan kegiatan lain.
 
"Untuk di lokasi-lokasi keramaian yang menjadi konsentrasi berkumpulnya masyarakat menjadi atensi kami. Kami menyiagakan personel untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang menghadiri kegiatan," beber Andap.
 
Adapun kegiatan perayaan tahun baru yang digelar masyarakat di wilayah Kepri, berada di Kota Batam sebanyak 217 kegiatan, Tanjungpinang 79 kegiatan, Bintan 33 kegiatan, Lingga 19 kegiatan, Natuna 11 kegiatan, dan Anambas 8 kegiatan.
 
"Seluruh personel kami siagakan, termasuk yang menggelar patroli menggunakan kendaraan bermotor maupun patroli menggunakan kendaraan roda empat. Harapan kami, perayaan pergantian tahun yang dilakukan masyarakat Kepri berjalan lancar dan tertib," pungkas Andap.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif