Ilustrasi--Pasien covid-19 menjalani karantina di fasilitas isolasi terpusat. (ANTARA)
Ilustrasi--Pasien covid-19 menjalani karantina di fasilitas isolasi terpusat. (ANTARA)

98% Bed di Fasilitas Isolasi Babel Kosong

Antara • 21 Maret 2022 10:13
Pangkalpinang: Lebih dari 98 persen tempat tidur yang tersedia di fasilitas isolasi terpusat bagi pasien covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kosong, menurut data Satuan Tugas Penanganan Covid-19 setempat.
 
Sekretaris Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Mikron Antariksa, mengatakan sebanyak 929 tempat tidur atau 98,5 persen dari total 943 tempat tidur yang tersedia di fasilitas isolasi terpusat (isoter) kosong.
 
"Hari ini hanya 14 unit tempat tidur di isoter yang terisi pasien covid-19," katanya, Senin, 21 Maret 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga: 1.940 Pasien Covid-19 Masih Isoman di Babel
 
Ia mengatakan pasien covid-19 yang masih wajib menjalani karantina di Kepulauan Bangka Belitung sebanyak 1.979 orang dengan perincian 1.820 orang menjalani isolasi mandiri, 14 orang menjalani karantina di fasilitas isolasi terpusat, dan sisanya menjalani perawatan di rumah sakit.
 
"Saat ini tingkat keterisian tempat tidur pasien covid-19 hanya 1,48 persen," ujarnya.
 
Ia mengatakan bahwa penularan covid-19 sudah mereda dan pemerintah daerah terus berupaya menekan penularan penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus korona tersebut.
 
"Alhamdulillah kasus covid-19 sudah kembali menurun dan ini terus ditekan melalui peningkatan pengawasan penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi massal," terang dia.

 
(MEL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif