Apel persiapan pengamanan malam takbir yang dilaksanakan Polres Sukabumi di halaman Hotel Augusta Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jabar pada Minggu, (1/5) untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Antara/Aditya Rohman
Apel persiapan pengamanan malam takbir yang dilaksanakan Polres Sukabumi di halaman Hotel Augusta Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jabar pada Minggu, (1/5) untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Antara/Aditya Rohman

1 Kompi Brimob Dikerahkan Awasi Jalur Selatan Sukabumi Rawan Begal

Nasional Mudik Lebaran Kota Sukabumi Idulfitri 1443 Lebaran 2022 Mudik Lebaran 2022 Info Mudik
Antara • 01 Mei 2022 22:46
Bandung: Satu Kompi Brimob Polda Jawa Barat disiagakan di Jalur Pantai Selatan (Pansela) Kabupaten Sukabumii untuk memberikan pengamanan kepada pemudik yang melewati jalur tersebut guna mengantisipasi aksi pembegalan.
 
"Satu kompi Brimob atau sebanyak 99 personel sudah berada di lokasi untuk memantau kondisi keamanan dan memberikan rasa aman bagi para pemudik yang melalui jalur tersebut," kata Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah di Sukabumi, Minggu, 1 Mei 2022.
 
Selain anggota Brimob, kata dia, pihaknya mengerahkan personel Polres Sukabumi untuk melakukan patroli sekaligus mengatur arus lalu lintas di wilayah Pansela. Penempatan personel Brimob di Jalur Pansela karena kondisi penerangan jalan di daerah itu masih minim sehingga dikhawatirkan terjadi pembegalan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: 3 Anggota Ditpolairud Polda Sumsel Dibawa Kabur 'Kapal Hantu'
 
Pengamanan ekstra dilakukan, ujarnya, untuk mengantisipasi peristiwa yang tidak diinginkan lain, seperti kecelakaan lalu lintas dan kejahatan. Namun secara umum, dari pantauan arus lalu lintas di pansela lancar dan belum ada informasi kemacetan maupun peristiwa yang tidak diinginkan terjadi.
 
"Untuk melayani pemudik, pemerintah sudah mengaktifkan Jalur Pansela, namun masih ada kekurangan, yakni belum adanya lampu penerangan jalan raya sehingga kami bersurat kepada Polda Jabar untuk meminta bantuan pengamanan dalam mengantisipasi terjadinya kasus pembegalan kepada pemudik," tambahnya.
 
Dedy mengatakan kondisi arus lalu lintas baik di jalur mudik utara maupun jalur wisata Kabupaten Sukabumi hingga saat ini masih terpantau lancar hanya ada arus lalu lintas di beberapa titik tersendat, seperti sekitar Pasar Parungkuda dan Cibadak serta SImpangratu Kecamatan Cibadak yang merupakan jalur penghubung Sukabumi-Pelabuhanratu.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif