Ilustrasi/Medcom.id.
Ilustrasi/Medcom.id.

Luka Bakar Polisi Cianjur Mencapai 80 Persen

Nasional demo mahasiswa
ant • 16 Agustus 2019 11:37
Cianjur: Satu dari empat anggota polisi yang terbakar saat mengamankan unjuk rasa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis, 15 Agustus 2019, dirujuk ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta. Anggota tersebut dirujuk lantaran mengalami luka bakar hingga 80 persen di seluruh tubuh.
 
"Sedangkan tiga orang lainnya menjalani perawatan di RSUD Cianjur. Kami akan memberikan pelayan terbaik untuk anggota kepolisian tersebut," kata Direktur RSUD Cianjur, Ratu Tri Yulia.
 
Pelaksana tugas Bupati Cianjur, Jawa Barat Herman Suherman mengecam aksi unjuk rasa mahasiswa yang berujung anarkis sehingga mengakibatkan empat orang anggota Polres Cianjur, mengalami luka bakar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saya sangat prihatin dan mengecam atas terjadinya peristiwa yang mengakibatkan empat orang anggota Polres Cianjur mengalami luka bakar," kata Herman, Kamis, 15 Agustus 2019.
 
Ia mengatakan empat orang anggota Polres Cianjur yang mengalami luka bakar akan mendapatkan penanganan yang terbaik. Diharapkan para petugas itu segera pulih.
 
Aksi unjuk rasa gabungan aliansi mahasiswa se-Cianjur itu, berujung dengan pembakaran ban bekas sebagai bentuk penolakan atas kinerja aparatur pemerintah setempat.
 
Mendapati hal tersebut, sejumlah anggota kepolisian yang sejak pagi mengawal aksi berusaha menghalangi dan memadamkan ban bekas yang mulai menyala, namun beberapa anggota yang diduga terkena percikan bensin langsung tersambar api.

 

(ALB)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif