Kediaman rumah Fitri Andriyani, 20, di Brebes, jawa Tengah. Medcom.id/Kuntoro
Kediaman rumah Fitri Andriyani, 20, di Brebes, jawa Tengah. Medcom.id/Kuntoro

Istri Penusuk Wiranto Dikenal Tertutup

Nasional Wiranto Diserang
Kuntoro Tayubi • 11 Oktober 2019 13:36
Brebes: Fitri Andriyani, 20, dikenal para tetangganya pribadi yang tertutup. Istri dari pelaku penusukan Syahril Alamsyah terhadap Menkpolhukam Wiranto itu tidak pernah bersosialisasi dengan para tetangga saat pulang kerja dari Jakarta.
 
"Kalau pulang kerja di rumah terus, tidak pernah keluar ke tetangga. Jadi tidak banyak tahu. Baru ada kejadian kaya begini semua warga jadi kaget," kata Masiroh, 38, tetangga Fitri, di Desa Sitanggal, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Jumat, 11 Oktober 2019.
 
Hal senada disampaikan tetangganya yg lain, Putri, 35. Fitri bahkan tidak pernah menyapa kalau melintas di jalan kampung seputar rumahnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ya kenal soalnya tetangga. Jarang pulang (Fitri), kalau pulang dirumah terus. Kalau lewat ya diam saja tidak pernah menyapa," kata Putri.
 
Warga kampung kaget dan geger mendengar peristiwa tersebut. Karena gadis yang sehari hari terlihat biasa saja tiba tiba terlibat dalam kasus terorisme.
 
"Kaget banget mas, soalnya orang tuanya cuma tukang arit (pencari rumput), dan ibunya buruh petik. Jadi kaget saja," ujar tetangga Fitri yang lain, Turinah.
 
Sementara Kepala Desa Sitanggal, Untung Andi Purwanto, membenarka. Kalau Fitri adalah warganya. Namun ia meyakini warganya terpapar radikalisme dari pergaulannya saat dia bekerja di Tangerang.
 
"Saya berpesan kepada warga untuk selalu berhati hati terhadap ajakan atau bujuk rayu yang mengarah pada kegiatan terorisme," pesan Andi.

 

(ALB)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif