Ilustrasi - Medcom.id.
Ilustrasi - Medcom.id.

Kebakaran di Gunung Petarangan Padam

Nasional kebakaran gunung
Liliek Dharmawan • 23 Oktober 2019 16:39
Banjarnegara: Kebakaran di kawasan hutan di Gunung Petarangan di Kecamatan Batur, Banjarnegara, Jawa Tengah dipadamkan. Ratusan relawan masih berada di lokasi untuk mengantisipasi munculnya kembali api.
 
Camat Batur Imron Rosyadi mengatakan kebakaran hutan di Gunung Petarangan teratasi. Luasannya masih dihitung, dengan kisaran antara 60-70 hektare.
 
"Mereka memantau kalau ada api muncul kembali. Tetapi sejauh ini sudah padam," jelas Imron, Rabu, 23 Oktober 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia melanjutkan sebagian relawan telah bergeser ke perbatasan antara Banjarnegara dengan Batang, Jawa Tengah. Sebab, kata dia, di wilayah Batang, tepatnya di Wonopriyo ada titik api.
 
"Para relawan dari Banjarnegara berangkat ke titik itu, agar api tidak semakin besar dan merambat ke Banjarnegara. Sejauh ini belum tahu kondisi terakhir di wilayah tersebut," jelasnya.
 
Imron melanjutkan kerugian akibat kebakaran di Gunung Petarangan belum dapat dipastikan. Tapi dipastikan dampak yang ditimbulkan adalah kerusakan pipa air milik warga.
 
"Padahal pipa tersebut untuk mengaliri air di dua desa di Kecamatan Batur berjumlah sekitar 1.000 keluarga. Sekarang warga tidak bisa mendapatkan air bersih karena kerusakan paralon tersebut," ujarnya.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif