Ilustrasi - Medcom.id.
Ilustrasi - Medcom.id.

Isu Upaya Penculikan di Sidoarjo Didalami

Nasional penculikan
Syaikhul Hadi • 21 November 2019 15:58
Sidoarjo: Kepolisian Resor Sidoarjo mendalami dugaan upaya penculikan anak di bawah umur di Sidoarjo, Jawa Timur.Polisi telah tiga kali mendapat informasi upaya penculikan.
 
"Karena informasinya ini kan dari Medsos, makanya kita pastikan dulu," ujar Kapolresta Sidoarjo, Kombes Zain Dwi Nugroho, Kamis, 21 November 2019.
 
Dia menerangkan isu penculikan muncul sejak beberapa hari lalu. Namun di masing-masing informasi yang ada, menunjukkan ciri pelaku yang berbeda-beda.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Apakah orang yang diduga menjadi korban penculikan, benar-benar akan diculik atau tidak. Karena ciri-ciri pelakunya berbeda-beda. Makanya kami dalami dulu," jelasnya.
 
Informasi upaya penculikan terjadi di kawasan Desa Tambakrejo, Kecamatan Waru, Sidoarjo. Korban merupakan siswi kelas 5 SDN Tambakrejo, Waru, Sidoarjo. Namun upaya penculikan itu gagal, setelah korbannya melompat dari motor dan kabur.
 
Kapolsek Waru, Sidoarjo, Kompol Syaibani membenarkan informasi tersebut. Pihaknya lalu mendatangi sekolah korban.
 
"Informasinya begitu, tadi sekitar pukul 06.20 WIB. Ada upaya penculikan. Tapi masih kami dalami," jelas Kompol Syaibani.
 
Dia menyebut informasi upaya penculikan terhadap anak-anak juga disebut ada di kawasan Wedoro, Waru, Sidoarjo. Pihaknya akan meningkatkan patroli dengan melibatkan Babinsa.
 
"Kami imbau guru-guru agar tidak membiarkan anak-anak pulang sendiri. Jika bisa dijemput orang tuanya, kalau tidak bisa, diantarkan lebih baik," tandasnya.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif