Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Zain Dwi Nugroho bersama Kasubnit Resmob Polres Metro Tangerang Kota Ipda Adityo Wijanarko mengecek kondisi korban penusukan oleh pelaku penadah curanmor di RS Anisa.
Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Zain Dwi Nugroho bersama Kasubnit Resmob Polres Metro Tangerang Kota Ipda Adityo Wijanarko mengecek kondisi korban penusukan oleh pelaku penadah curanmor di RS Anisa.

2 Anggota Polsek Tanah Abang dan Warga Ditusuk Penadah Curanmor di Tangerang

Hendrik Simorangkir • 19 Agustus 2022 16:11
Tangerang: Dua anggota kepolisian dan dua warga menjadi korban penusukan pelaku penadah motor curian (curanmor) di Jalan Aryawangsakara, Kelurahan Uwung Jaya, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang pada Kamis, 18 Agustus 2022 sekitar pukul 21.00 WIB. Kedua polisi itu diketahui merupakan anggota dari Polsek Tanah Abang, Polres Metro Jakarta Pusat.
 
"Kedua korban anggota Polri berasal dari Polsek Tanah Abang berinisial PH mengalami luka tusuk di bagian paha kanan dan BS tertusuk di bagian pundak kiri," ujar Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Zain Dwi Nugroho, Jumat, 19 Agustus 2022.
 
Selain itu, Zain menjelaskan, terdapat dua warga sipil berinisial J dan TF yang menjadi korban penusukan pelaku saat berada di tempat kejadian perkara (TKP). 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"J mengalami luka sobek di bagian perut, dan TF mengalami tiga luka tusuk di perut. Korban penusukan saat ini tengah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Anisa Kota Tangerang, dan dua orang dirujuk ke RS Kramatjati," katanya.
 
Baca: Kuda Penarik Andong di Malioboro Meronta Hingga Hempaskan Kusir
 
Zain menuturkan, peristiwa penusukan itu dilakukan pelaku penadah curanmor di wilayah tersebut, bermula saat tiga personel anggota Reskrim dari Polsek Tanah Abang, sedang membawa pelaku curanmor berinisial MK untuk melakukan pengembangan.
 
"Jadi, saat itu anggota hendak menangkap dua orang pelaku penadah lainnya berinisial DI dan S. Namun pelaku DI melakukan perlawanan dengan langsung mencabut senjata jenis pisau sangkur dan melakukan penusukan secara membabi buta," jelasnya.
 
Saat ini, ketiga pelaku MK, DI, dan S telah dibawa ke Polsek Jatiuwung, Polres Metro Tangerang Kota guna pemeriksaan lebih lanjut. 
 
Atas perbuatannya, ketiga pelaku dijerat dengan pasal 170 KUHP dan Pasal 2 ayat 1 UU darurat No 12 Tahun 1951 tentang senjata tajam.
 
(ALB)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif