(istimewa)
(istimewa)

Bantu Penuhi Kebutuhan Pangan, Bazar Sembako Digelar di Pasirpogor

Lukman Diah Sari • 21 Januari 2023 18:33
Bandung Barat: Relawan Sandiaga (Rasa) di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, menggelar Bazar Sembako Murah. Hal itu dilakukan untuk membantu para ibu rumah tangga (IRT) memenuhi kebutuhan pangan. 
 
Ketua Rasa Bandung Barat Dasep Suherman mengatakan pihaknya menjual paket sembako senilai Rp100 ribu menjadi Rp25 ribu. Hal itu dilakukan lantaran harga sejumlah komoditas masih tinggi. 
 
"Berisi beras 5 kg, minyak 1 liter, gula 1 kg, dan mi instan 5bungkus. Ini dilakukan untuk memberikan kebahagiaan masyarakat," kata Dasep di Desa Pasirpogor, Kecamatan Sindangkerta, Kabupaten Bandung Barat, Jumat, 20 Januari 2023.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dasep menjelaskan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno merupakan figur yang memberikan solusi kepada rakyat. Pihaknya akan mengadakan program sembako murah ke seluruh Kabupaten Bandung Barat.
 
"Sandiaga Uno selaku Menteri hadir menjadi solusi bagi masyarakat, sehingga pogram ini akan terus diadakan hingga ke Kecamatan lainnya yang ada di Kabupaten Bandung Barat," ujar Dasep.

Baca: Cegah Kriminaslitas, Kapolres Cimahi Sebar Nomor Ponselnya


Salah seorang pembeli, Nur, 37, mengeluhkan kenaikan harga bahan pokok, seperti beras. Ia mengungkap program sembako murah ini baru pertama kali hadir di desanya. 
 
"Sangat membantu sekali, apalagi dalam perekonomian sembako sedang naik apalagi beras, karena pertama kalinya dari Pak Sandi yang mengadakan program seperti ini," tutur Nur. 
 
Nur berharap di Desa Pasirpogor juga diadakan pelatihan kewirausahaan. Hal itu, kata dia, akan mengembangkan potensi ibu rumah tangga untuk memiliki usaha mandiri.
 
"Semoga kedepannya ada program untuk mengembangkan seluruh perekonomian masyarakat, khususnya ibu rumah tangga supaya mempunyai usaha," harap dia.
 
(LDS)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif