?Pulau Belakang Padang atau yang biasa dikenal warga Batam sebagai Pulau Penawar Rindu. (ANTARA/Yude)
?Pulau Belakang Padang atau yang biasa dikenal warga Batam sebagai Pulau Penawar Rindu. (ANTARA/Yude)

Warga Malaysia dan Singapura Ikut Lomba Sampan Layar Meriahkan HUT Kemerdekaan RI

Antara • 13 Agustus 2022 13:02
Batam: Warga Negara Malaysia dan Singapura diperkirakan ikut memeriahkan perlombaan sampan layar yang digelar pada Hari Ulang Tahun (HUT) e-77 Republik Indonesia (RI) di Kecamatan Belakang Padang Kota Batam.
 
“Nanti itu warga Singapura dan Malaysia yang mau nonton banyak, mereka sekalian tengok keluarga di Belakang Padang,” ujar Camat Belakang Padang Yudi Admajianto di Batam, Kepulauan Riau, Sabtu, 13 Agustus 2022.
 
Untuk peserta lomba sampan layar, kata Yudi, akan diikuti oleh puluhan tim dari pulau-pulau yang di daerah perbatasan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Yang mendaftar sudah ada 20 tim, ada dari Pulau Sugi, Pulau Pecung, Pulau Tanjung Pelanduk, Pulau Bulang, sama Pulau-pulau di sekitar Kecamatan Belakang Padang,” ungkap Yudi.
 
Dia memperkirakan peserta bertambah dari luar negeri seperti Brunei Darussalam.
 
Baca juga: Gibran Bebaskan Warga Gelar Perlombaan HUT Kemerdekaan RI

“Beberapa hari yang lalu sudah ada dapat kabar bahwa dari Brunei ada yang mau ikut serta, tapi mungkin waktu 17 (Agustus) itu baru tahu pastinya apakah ikut atau tidak,” ucap Yudi.
 
Yudi berharap, pada kegiatan untuk memeriahkan hari kemerdekaan ini dapat berjalan lancar. “Mudah-mudahan cuaca bagus dan mendukung,” kata dia.
 
Sejumlah permainan rakyat dan tarian tradisional akan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) di Pulau Perbatasan yang akan dimulai dari sejak 12-18 Agustus 2022.
 
Sejumlah permainan rakyat yang akan diselenggarakan yaitu seperti panjat pinang di tengah laut, lomba bakiak, tarik tambang, bulu tangkis, sepak takraw, domino, dan lain-lain.
 
“Pada acara puncak atau 17 Agustus itu nanti ada lomba sampan layar dan lomba boat penambang antara Pulau Belakang Padang dengan Pulau Sambu,” ucapnya.

 
(MEL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif