Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Medcom.id/ Triawati
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Medcom.id/ Triawati

Gibran Pastikan UEA Bakal Dilibatkan Kelola Masjid Sheikh Zayed Solo

Triawati Prihatsari • 30 Desember 2022 16:15
Solo: Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, memastikan akan melibatkan Uni Emirat Arab (UEA) dalam pengelolaan Masjid Sheikh Zayed Solo. Hal itu sesuai dengan permintaan pihak UEA untuk kolaborasi pengurus UEA dengan Indonesia dalam mengelola masjid tersebut.
 
"Kepengurusan Masjid Sheikh Zayed Solo dari UEA akan diwakili MBZ University," kata Gibran dalam pesan singkat, Kamis malam, 29 Desember 2022.
 
Baca: Bertandang ke UAE, Gibran Dapat Oleh-Oleh Dana Hibah Rp230 Miliar

Gibran sendiri saat ini masih berada di Abh Dhabi UEA untuk menandatangai MoU dana hibah. Gibran dijadwalkan berada di UEA hingga 1 Januari 2023.
 
Dalam kunjungan kerjanya ke UEA tersebut, dia ditemani langsung oleh putra Presiden UEA, Sheikh Khaled bin Mohamed bin Zayed Al Nahyan. Bersama Khaled, Gibran mengunjungi MBZ University.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"MBZ University ini nanti yang akan membantu untuk manage Masjid dan Islami Center," jelasnya.
 
Dia menambahkan MBZ University memiliki jurusan bachelor of tolerance and ceoxistance yang dinilai cocok diterapkan di Kota Solo.
 
"Ini universitas yang punya jurusan bachelor of tolerance and coexistance, Sangat cocok diterapkan di Solo. Di UAE sendiri ada ministry of tolerance," ungkapnya.
 
Sebelumnya Gibran sempat mengatakan kepengurusan Masjid Sheikh Zayed Solo akan dikolaborasikan antara Indonesia dan UEA. Nantinya beberapa staf dari universitas yang ditunjuk UEA akan terjun mengelola Masjid dan Islamic Center.
 
"Untuk kepengurusan (Masjid) mau dikolaborasikan. Pengurus bukan hanya dari Solo saja, tapi dari Abu Dhabi juga pengin berpartisipasi kemarin udah kita finalkan," ungkapnya.
 

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id
 

 
 
(DEN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif