Antusiame warga Dusun Purwosari menyantap makanan gratis dalam rangka prosesi pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Sofia Gudono. Medcom.id/Ahmad Mustaqim
Antusiame warga Dusun Purwosari menyantap makanan gratis dalam rangka prosesi pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Sofia Gudono. Medcom.id/Ahmad Mustaqim

Jelang Pernikahan, Keluarga Erina Gudono Gelar Makan Gratis untuk Warga Sekitar

Ahmad Mustaqim • 08 Desember 2022 18:19
Sleman: Warga Dusun Purwosari, Desa Sinduadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menikmati makan gratis menyambut pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Sofia Gudono. Makanan disediakan UMKM setempat yang didanai keluarga Erina Gudono. 
 
Kepala Dusun Purwosari, Sutarto mengatakan ada 10 kelompok UMKM dilibatkan dalam kegiatan itu. Makanan dari UMKM dibagikan gratis. 
 
"UMKM mau mengeluarkan (biaya) sendiri, tapi panitia pernikahan memutuskan membeli," kata Sutarto di Balai RW 59 Dusun Purwosari, Kamis, 8 Desember 2022. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Makanan dari UMKM itu di antaranya mi ayam, bakso, soto, hingga aneka makanan ringan. Makanan itu dinikmati warga secara gratis di Balai RW. 
 
"Jadi makan gratis sambil nonton bareng prosesi sambil ikut pengajian sore," katanya. 
 
Baca: Keluarga Presiden di Solo Gelar Pengajian Jelang Pernikahan Kaesang-Erina

Pihaknya memperkirakan makanan akan habis pukul 19.00 WIB. Namun, makanan sudah habis saat pukul 17.00 WIB. Total ada 100 porsi setiap jenis makanannya. Ia mengatakan makanan gratis akan berlanjut Jumat, 9 Desember 2022. Makanan akan dibagikan gratis setelah pukul 12.00 WB. 
 
"Setelah jumatan akan membagikan makanan di jalan-jalan. Nanti ada juga kesenian," ungkapnya. 
 
Ia mengatakan jumlah porsi makanan akan ditambah menjadi masing-masing 125 porsi. Kegiatan nonton prosesi pernikahan dimulai sekitar pukul 08.00 WIB. 
 
Nia Reski, 34, warga Dusun Purwosari, mengajak anaknya datang ke Balai RW. Ia tampak antusias mengikuti nonton bareng dan makan gratis. Menurut dia, acara itu sekaligus mempertemukan warga yang jarang bertatap muka. 
 
"Warga yang jarang ketemu bisa ketemu di sini. Info ini juga dibagi di grup-grup whatsapp arisan RT," ujarnya.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id
 
(WHS)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif