CEO Media Group, Mirdal Akib, bersama Presiden Direktur Metro TV, Don Bosco Selamun, di Pondok Pesantren Assa’adah, Ciomas, Bogor, Selasa, 17 November 2020. Medcom.id/ Rizky Dewantara
CEO Media Group, Mirdal Akib, bersama Presiden Direktur Metro TV, Don Bosco Selamun, di Pondok Pesantren Assa’adah, Ciomas, Bogor, Selasa, 17 November 2020. Medcom.id/ Rizky Dewantara

Rayakan HUT ke-20, Metro TV Berbagi Lampu Limar di Pesantren Bogor

Nasional hut metro tv Metro TV Berbagi
Rizky Dewantara • 17 November 2020 14:59
Bogor: CEO Media Group, Mirdal Akib, bersama Presiden Direktur Metro TV, Don Bosco Selamun, menyambangi Pondok Pesantren Assa’adah, Ciomas, Bogor, Jawa Barat. Kedatangan mereka untuk memberikan penerangan berupa lampu Limar (listrik mandiri rakyat) dalam rangka HUT ke-20 Metro TV.
 
"Kedatangan kami ke pondok pesantren Assa’adah di Bogor merupakan kegiatan rutin yang Metro TV lakukan saat merayakan hari jadinya. Kami selalu mempunyai keinginan untuk berbagi, sebenarnya hari ini serentak dilakukan di tiga tempat, yaitu Bogor, Cianjur, dan Bandung. Ini sebagai wujud terimakasih kami kepada masyarakat Indonesia," kata Mirdal di lokasi, Selasa, 17 November 2020.
 
Baca: Kisah Tukang Pijat Pesepeda Tempuh Perjalanan Solo-Yogyakarta

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mirdal menjelaskan sesuai dengan tagline 'Metro TV Menerangi Pesantren', diharapkan televisi bisa menginspirasi dan membawa dampak positif serta memberikan pengaruh baik terhadap masyarakat luas khususnya kepada masyarakat di pesantren.
 
"Ini merupakan kegiatan rutin saat merayakan hari lahir Metro TV yaitu berbagi dengan panti asuhan dan pesantren," jelasnya.
 
Limar merupakan lampu LED yang menggunakan power accu mobil dan memiliki daya 1 watt namun sama terangnya dengan lampu berdaya 10 watt dan masa pakainya kuat mencapai 10 tahun.
 
Limar diproduksi oleh santri di Pondok Pesantren Darul Hidayah Bandung, yang menggunakan teknologi solar panel sehingga dapat diisi ulang tanpa harus menggunakan listrik.
 
"Di tengah pandemi saat ini, pondok pesantren tetap menjalankan kegiatannya seperti biasa. Kami rasa penerangan yang memadai sangat dibutuhkan oleh para santri baik untuk belajar maupun beraktivitas. Selain itu pemberian lampu limar ini dapat meringankan biaya listrik bulanan sehingga dana nya dapat dialokasikan untuk kebutuhan lain," ungkap Mirdal.
 
Sementara Don Bosco mengakan salah satu acara yang selalu ada setiap ulang tahun Metro TV yaitu CSR. Biasanya setiap ulang tahun pemilik Metro TV, Surya Paloh, mengundang sejumlah santri dari beberapa pesantren dan anak-anak yatim datang ke kantor Metro TV untuk makan bersama.
 
Namun tahun ini Metro TV merayakan hari jadinya dengan cara yang berbeda yaitu mendatangi pesantren karena pertimbangan pandemi covid-19. Dalam kesempatan ini Metro TV menyumbangkan 125 lampu tenaga surya.
 
"Limar tersebut kita berikan ke lima pesantren pada hari ulang tahun Metro TV. Hal ini menjadi bagian CSR setiap Metro TV merayakan ulang tahun dan ini adalah warisan yang tidak pernah putus selama 20 tahun dari bang Surya Paloh," ungkap Don Bosco.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif