BNNK Tangsel Akui Sulit Ungkap Bandar Besar Narkotika

Farhan Dwitama 09 Juli 2018 19:43 WIB
pemberantasan narkoba
BNNK Tangsel Akui Sulit Ungkap Bandar Besar Narkotika
Ilustrasi obat-obatan, Medcom.id - M Rizal
Tangerang: Badan Narkotika Nasional Kota Tangerang Selatan, Banten, mengaku kesulitan mengungkap jaringan besar narkotika. Selama ini, pengungkapan hanya berhenti di kurir dan bandar kecil saja. 

Kepala Seksi Pemberantasan BNNK Tangsel, AKP MP Sidabutar, mengaku kesulitan mengungkap jaringan besar peredaran narkotika. "Memang sangat sulit dalam pengembangan ini, karena biasanya mereka terputus,” katanya di Kantor BNNK Tangerang Selatan, Senin 9 Juli 2018. 

Umumnya, lanjut Sidabutar, komunikasi antara kurir, bandar, dan pengendali narkotika menggunakan handphone dengan nomor sekali pakai. 


“Transaksinya tidak pernah bertemu antara mereka, jadi lewat handphone dan nomornya hanya sekali pakai, langsung bisa dibuang,” katanya.

Dia menyebutkan, dari beberapa kali pengungkapan oleh BNNK Tangsel, pengendali jaringan narkotika itu berasal dari dalam lembaga pemasyarakatan (lapas). 

“Memang beberapa kali kita ungkap ini berasal dari lapas. Untuk kasus ini, adalah berasal dari lapas terkenal di Jakarta,” katanya. 

Diberitakan, BNNK Tangsel berhasil mengungkap peredaran narkotika jaringan lapas, bermula dari tertangkapnya AR(22) yang merupakan kurir sabu di wilayah Serpong, Tangerang Selatan. 

“Dari pelaku AR kemudian petugas mengamankan MA yang merupakan bandar kecil sabu. MA mengaku mendapat pasokan itu dari seorang napi di Lapas Jakarta,” ucap Sidabutar. 




(RRN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id