ilustrasi/Medcom.id
ilustrasi/Medcom.id

Rem Blong, Truk Melon Hantam TK di Brebes

Media Indonesia • 03 September 2022 16:38
Brebes: Sebuah truk molen menghantam bangunan taman kanak-kanak (TK) di Brebes, Jawa Tengah, Sabtu, 3 September 2022. Tidak ada korban jiwa karena TK tersebut dalam kondisi kosong.
 
Namun, kecelakaan tunggal ini sempat membuat arus lalu lintas tersendat. Kecelakaan tunggal ini terjadi selah truk molen menuruni jembatan layang Ketanggungan, di Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.
 
Saksi mata bernama Agus sempat heran melihat truk molen yang datang dari arah selatan menuju utara, tidak berbelok ke kanan atau ke kiri. Truk itu langsung melewati jalan raya dan menabrak bangunan sekolah TK Pertiwi Ketanggungan yang berada dekat jalan raya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sebenarnya, arus lalu lintas yang melintasi jalan layng Ketanggungan sedang ditutup hanya kendaraan proyek dan kendaraan kecil saja yang boleh melewati, karena sedang ada pembangungan Jembatan Poncol di ruas jalan Ketanggungan-Brebes ke arah Purwokerto," tutur Agus.
 
Baca: Masuk Perlintasan Kereta, Angkot Ringsek Ditabrak KRL di Bogor
 
Sopir truk molen, Adit, mengaku rem mobil yang dikendarainya blong ketika menuruni jembatan Dermoleng di Ketanggungan ini.
 
"Rem truk molen yang saya kendarai tahu-tau blong ketika menuruni Fly Over. Saya juga heran, tapi pas saat itu kendaraan tidak ada yang lewat," terang Adit.
 
Meski tidak mengakibatkan korban jiwa dan hanya meruntuhkan sebagian bangunan sekolah TK Pertiwi Ketanggungan, namun akibat kecelakaan sempat mebuat aarus lalu lintas macet. Kecelakaan tunggal itu saat ini masih dalam penanganan Polres Brebes.
 
(NUR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif