Pencarian Korban KM Lestari Maju Fokus di Bawah Laut
Tim gabungan Polisi dan Basarnas terus mencari korban tersisa kecelakaan KM Lestari Maju di perairan Kepulauan Selayar. Istimewa
Makassar: Tim gabungan Polisi dan Basarnas terus mencari korban tersisa kecelakaan KM Lestari Maju di perairan Kepulauan Selayar, tiga hari setelah kejadian. Pencarian kini difokuskan di area bawah laut. 

Humas Basarnas Makassar Hamsidar mengatakan, pencarian korban melibatkan 15 penyelam. Mereka menyelam di sekitar lokasi kandasnya KM Lestari Maju, tak jauh dari pantai Pa'badilang Selayar. Selain badan kapal, di sekitar kawasan itu juga terdapat sejumlah kendaraan yang ikut tenggelam saat kapal kandas.

Pencarian digelar sejak Jumat pagi, dan rencananya berakhir pada petang nanti.


"Penyelam mencari maksimal hingga kedalaman 15 meter. Setelah Jumat tadi dilanjutkan kembali," kata Hamsidar melalui telepon.

Tim gabungan hingga kini telah mengevakuasi 202 korban kecelakaan KM Lestari Maju. Sebanyak 36 di antaranya meninggal, sedangkan 166 lainnya selamat. Jumlah itu melebihi daftar penumpang dalam manifes, yang hanya 139 penumpang.

Petugas masih menyisir kawasan di sekitar lokasi kecelakaan, untuk mencari kemungkinan adanya korban lain yang masih hilang. Mereka juga menunggu laporan dari masyarakat jika merasa masih ada penumpang yang belum ditemukan.

"Dari laporan warga sampai sekarang, satu orang masih hilang, bayi berusia satu tahun dengan nama Aditya," kata Hamsidar.

Polisi masih memeriksa nakhoda dan pemilik kapal untuk mengusut kasus kecelakaan. Sedangkan para penumpang telah menerima santunan. Di antaranya dari Jasa Raharja dan Kementerian Sosial




(ALB)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id