Menko PMK Senang Siswa di Lombok Kini Berani Hadapi Gempa

Anggi Tondi Martaon 21 November 2018 18:37 WIB
berita kemenko pmk
Menko PMK Senang Siswa di Lombok Kini Berani Hadapi Gempa
Menko PMK Puan Maharani berdialog dengan siswa di ruang kelas sementara SMPN 4 Praya, di Lombok, NTB (Foto:Dok.Kemenko PMK)
Jakarta: Dalam rangkaian kunjungan ke Nusa Tenggara Barat (NTB), Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani meninjau ruang kelas sementara SMPN 4 Praya. Dia memastikan proses pemulihan prasarana pendidikan dan kegiatan belajar mengajar di Lombok berjalan dengan baik.

Menko PMK Puan mengingatkan agar perbaikan dilakukan dengan cepat. Seiring dengan itu, proses belajar-mengajar juga harus tetap berjalan.

Dalam kunjungannya ke SMPN 4 Praya, Menko PMK berdialog dengan beberapa siswa dan siswi. Dia menanyakan  pelajaran yang sedang dipelajari oleh para murid.


"Siapa namanya, kamu bikin prakarya apa ini (Menko menunjuk prakarya)?" ucap Menko PMK bertanya kepada salah satu siswi. "Nama saya Rosiana Sasmita, Bu. Ini membuat prakarya tempat pensil dari bambu," ucap Rosiana menjawab pertanyaan Menko PMK. 

Politikus PDIP itu mengaku senang mengetahui kondisi psikologis para siswa yang tidak lagi panik dan ketakutan saat terjadi gempa.

Hal itu terungkap saat salah satu siswa, Laela Solehani, menjawab pertanyaan Puan yang ingin mengetahui kondisi siswa ketika gempa terjadi. Laela menjawab, pada awalnya dia dan teman-temanya mengalami kepanikan.

"Perasaannya takut, khawatir, tapi sekarang sudah tidak takut lagi jika terjadi gempa. Sebab, kami sudah diajari cara menghadapinya," ucap Laela. 

Pada akhir kunjungannya, Puan mendapatkan sebuah lukisan dari salah satu siswa inklusi bernama Rangga Purnama. Selain itu, Puan juga memberikan bantuan secara simbolis berupa tas sekolah dan Alquran. 

Turut mendampingi Menko PMK pada kunjungan tersebut yakni Kepala BNPB Willem Rampangilei, Bupati Lombok Tengah Moh Suhaili Fadhil Thohir, Kapolda NTB Irjen Pol Achmat Juri, Kepala Sekolah SMP N 4 Praya Kadri, serta Dansatgas TNI Kolonel Inf Farid Makruf.



(ROS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id