Tangkapan layar mobil jenis mercy halangi ambulans. Foto: Tiktok
Tangkapan layar mobil jenis mercy halangi ambulans. Foto: Tiktok

Polisi Bakal Panggil Sopir Ambulans dan Mercy Terkait Insiden Penghalangan

Hendrik Simorangkir • 18 Maret 2022 17:17
Tangerang: Insiden penghalangan ambulans yang dilakukan Mercedes-Benz di Tol Tangerang belum ada titik terang hingga saat ini. Pasalnya, tidak ada laporan yang masuk ke polisi.
 
"Sampai saat ini, di tempat kami (Polresta Tangerang) belum ada laporan yang masuk," kata Kapolresta Tangerang Kombes Zain Dwi Nugroho, Jumat, 18 Maret 2022.
 
Zain menuturkan pihaknya berinisiatif memanggil kedua pengemudi tersebut. Pemanggilan itu untuk memperjelas insiden yang terjadi di antara keduanya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Memang enggak ada laporan, tapi kita tetap akan inisiatif untuk kita panggil kedua belah pihak. Akan kita pertemukan supaya ada kejelasan peristiwa itu," ujar dia.
 
Zain menambahkan pihaknya telah menghubungi kedua pengemudi tersebut guna menjadwalkan pertemuan. 
 
"Untuk informasi lebih lanjut, akan kami kabari. Kami sudah berinisiatif untuk menghubungi kedua belah pihak," ucap dia.
 
Baca: Kasus Mobil Mewah Halangi Ambulans Viral, Polisi Mengaku Belum Terima Laporan
 
Sebelumnya, Kapolres Metro Tangerang Kombes Komarudin mengatakan belum ada laporan resmi terkait video viral mobil Mercy yang menghalangi laju ambulans di Tol Tangerang-Merak dua hari lalu. 
 
"Namun untuk permasalahan lebih jauh tentunya ada di Polresta Tangerang, yang mungkin menangani, soalnya di enggak ada laporan yang masuk ke kita," ujarnya, Jumat, 18 Maret 2022.
 
Komarudin menuturkan berdasarkan informasi yang diterimanya, insiden yang diduga terjadi di Tol Tangerang tersebut berada di tiga wilayah hukum.
 
"Ada kami (Polres Metro Tangerang Kota), lalu Polres Tangerang Selatan, kemudian Polresta Tangerang (Kabupaten Tangerang). Untuk kejadiannya memang dimungkinkan wilkum (wilayah hukum) kami, namun fakta yang ada dilaporkan ke Polresta Tangerang," jelasnya.
 
Komarudin menegaskan jika insiden tersebut terjadi di wilayahnya, pihaknya akan siap menangani perkaranya. "Namun sekiranya ada indikasi masuk wilayah hukum Polres Metro Tangerang, kita siap menangani," ucap dia.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif