Menkes RI, Terawan Agus Putranto di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu, 26 Januari 2020.
Menkes RI, Terawan Agus Putranto di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu, 26 Januari 2020.

Menkes Pastikan Nihil Penyebaran Korona di Indonesia

Nasional virus korona
Muhammad Syawaluddin • 27 Januari 2020 08:32
Makassar: Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto memastikan penyebaran virus korona tidak sampai ke Indonesia. Dia mengimbau masyarakat tidak khawatir dan panik.
 
"Sampai saat ini tidak ada yang terkena virus korona," kata Terawan, saat mengunjungi Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu, 26 Januari 2020.
 
Terawan datang ke Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo, untuk mengecek langsung pasien diduga terkena virus korona. Pasien tersebut diketahui telah melakukan perjalanan ke Tiongkok beberapa waktu lalu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia membantah kelelawar menjadi salah satu medium penyebaran virus yang berasal dari Kota Wuhan, Tiongkok. Virus tersebut murni berasal dari luar Indonesia.
 
"Hoaks itu. Virus korona bukan berasal dari Kelelawar dan sejenisnya," katanya lagi.
 
Dia mengimbau seluruh masyarakat waspada dengan virus tersebut, dengan menjalani pola hidup sehat. Agar virus tidak menjangkiti tubuh.
 
"Dengan begitu bisa mencegah penularan dan ketularan," jelasnya.
 
Direktur Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo, Khalid Saleh, mengatakan, informasi terkait pasien dengan diagnosa korona tidak benar. Tapi dia membenarkan ada pasien datang memeriksa diri karena khawatir terkangkit korona, sebab melakukan perjalanan ke Wuhan sepekan lalu.
 
"Tetapi setelah dilakukan pemeriksaan pasien tersebut hanya terkena penyakit ISPA saja," jelasnya.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif