Ilustrasi - Medcom.id.
Ilustrasi - Medcom.id.

Warga dan Pemkot Tangsel Berkolaborasi Lawan Radikalisme

Nasional Tangkal Radikalisme
Farhan Dwitama • 31 Oktober 2019 16:00
Tangerang: Plt Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pemerintah Kota Tangerang Selatan Rahmat Salam menegaskan tengah berupaya melawan radikalisme di masyarakat. Salah satunya dengan meningkatkan kewaspadaan dini dengan gerakan yang berkembang di masyarakat.
 
"Pemkot Tangsel dalam melawan radikalisme di jajaran Pemerintah dan masyarakat Tangsel, adalah dengan terus menerus meningkatkan kewaspadaan dini, saat ini sedang diupayakan pembentukan lembaga FKDM (Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat)," tegas Plt Kepala Kesbangpol Tangsel, Rahmat Salam, Kamis, 31 Oktober 2019.
 
Dia melanjutkan pembentukan FKDM dilakukan mulai dari paling bawah di masyarakat, setingkat RT. Selanjutnya terbentuk di seluruj kecamatan di Tangsel.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Konsepnya adalah pencegahan radikalisme, karena mencegah lebih baik daripada menanggulangi,” ucap Rahmat.
 
Dia mengungkap FKDM terdiri dari seluruh elemen masyarakat dan pemerintah untuk mengawal nilai ideologi Pancasila. Melalui FKDM, kolaborasi antara masyarakat dengan pemerintah semakin baik.
 
"Saat ini sudah menunjukkan hasil yang baik, dengan adanya koordinasi dan kolaborasi antar kelompok masyarakat yang dibina melalui FKDM," tandasnya.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif