Novianti terinspirasi saat melihat sang adik yang tak henti menonton film kartun. Metro TV
Novianti terinspirasi saat melihat sang adik yang tak henti menonton film kartun. Metro TV

Selamat Pagi Indonesia

Keren! Siswa SMA Asal Majene Buat Film Animasi dengan Telepon Genggam

MetroTV • 30 Agustus 2021 19:33
Majene: Hantaman pandemi covid-19 tak mampu membendung kreativitas masyarakat. Misalnya, Novianti yang mampu membuat film animasi.
 
Bermodalkan telepon genggam, siswa SMA asal Majene, Sulawesi Barat, ini sukses menciptakan karya animasi. Kegemarannya menciptakan karya animasi muncul sejak pandemi covid-19 melanda tanah air.
 
Ia terinspirasi saat melihat sang adik yang tak henti menonton film kartun. Ia pun tergerak membuat karya serupa. Novianti pun terpacu saat sang Ibu mengkritik kegiatannya yang tak produktif.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Orang tua saya marah dan bilang ‘HP terus, HP saja kerjaanmu itu. Kalau menghasilkan uang tidak apa-apa'," kata Novianti dalam tayangan Selamat Pagi Indonesia di Metro TV pada Senin, 30 Agustus 2021.
 
Novi, begitu sapaan Novianto, belajar membuat animasi secara otodidak. Seluruh konsep, persiapan, hingga produksi dilakukan sendirian.
 
“Jadi awalnya itu menentukan judul dan alur cerita, membuat video animasinya, isi suara dan mengedit. Saya terinspirasi dari kehidupan sehari-hari,” terang Novianti.
 
Novianti disebut sukses meraup ratusan juta hanya dalam jangka waktu 6 bulan. Orang tua Novianti mengaku bangga terhadap pencapaian anaknya ini.
 
“Uang dari YouTube digunakan untuk biaya kehidupan dan masa depannya, sekolah adiknya. Dia sudah dapat Rp400 juta dalam 6 bulan,” terang ibu Novianti, Ramidah.
 
Novianti tak lupa mengingatkan masyarakat untuk selalu percaya pada kemampuan yang dimiliki. “Teruslah berkarya sampai suara hinaan itu berubah menjadi suara tepuk tangan,” ujar Novianti. (Nadia Ayu)
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif