Menparekraf Sandiaga Uno memuji konsep wisata religi dan halal yang dikembangkan masyarakat Desa Bubohu, Gorontalo. Metro TV
Menparekraf Sandiaga Uno memuji konsep wisata religi dan halal yang dikembangkan masyarakat Desa Bubohu, Gorontalo. Metro TV

Metro Pagi Primetime

Kemenparekraf Dorong Pengembangan Wisata Religi Alam di Gorontalo

Nasional wisata halal Sandiaga Uno Kemenparekraf Wisata Alam Metro Pagi Primetime
MetroTV • 15 November 2021 10:39
Gorontalo: Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) terus berupaya mempercepat pemulihan sektor pariwisata yang sangat terdampak pandemi covid-19. Salah satunya, lewat dukungan untuk desa wisata religi di Bubohu, Gorontalo.
 
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memuji konsep wisata religi dan halal yang dikembangkan masyarakat Desa Bubohu. Dia yakin konsep ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.
 
Sandi kagum dapat menemukan pesantren alam di desa tersebut. Lewat pesantren alam, santri dapat diajari bisa mencintai alam sambil memperdalam ilmu agama.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Kita melihat ini potensi untuk dibuatkan paket-paket mungkin paket yang bisa ditawarkan di saat liburan agar para wisatawan-wisatawan ingin sekali mendapatkan pengalaman spiritual” ucap Sandiaga dalam tayangan Metro Pagi Primetime di Metro TV, Senin, 15 November 2021.
 
Pesantren alam ini dinilai unik dan sangat berpotensi karena dapat menambah peluang wisata halal baru di Indonesia. Apalagi, Indonesia dengan mayoritas penduduk muslim berpeluang besar untuk meningkatkan pariwisata ekonomi kreatif melalui wisata halal.
 
Konsep desa wisata halal religi di desa Bubohu dianggap inovasi yang baik untuk mendorong provinsi lain dalam mengembangkan wisata halal serupa. Terutama untuk meningkatkan ekonomi kreatif di setiap daerah. (Raja Alif Adhi Budhoyo)
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif