Tangkapan layar video petugas penyaluran BST menangis dibentak warga. Istimewa
Tangkapan layar video petugas penyaluran BST menangis dibentak warga. Istimewa

Viral Petugas Penyaluran BST Menangis Sesenggukan Dibentak Warga, Begini Kronologinya

Nasional media sosial pos indonesia Bansos Bantuan Langsung Tunai pandemi covid-19
Antonio • 22 Juli 2021 15:20
Bekasi: Beredar video seorang perempuan petugas penyaluran bantuan sosial tunai (BST) menangis. Video tersebut menunjukkan petugas penyaluran BST tersebut menangis karena dibentak saat bertugas di wilayah Kelurahan Aren Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat. 
 
Ketua Satgas Penyaluran BST Kantor Pos Indonesia Cabang Kota Bekasi Tri Prayogo Utomo membenarkan video yang viral tersebut. Dia menyatakan bahwa video itu menunjukkan kesalahpahaman saat pembayaran BST. 
 
Peristiwa bermula saat petugas Pos Indonesia menanyakan kelengkapan dokumen yang dipersyaratkan kepada penerima BST itu. Kemudian terjadi kesalahpahaman.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Penerima tersebut marah-marah kepada petugas pos, karena ada satu dokumen yang belum bisa ditunjukkan pada saat pembayaran, petugas pos menjelaskan persyaratan dokumen yang harus dibawa pada saat melakukan pencairan dana BST," katanya dihubungi Medcom.id, Kamis, 22 Juli 2021.
 
Tri menyampaikan bahwa dokumen yang belum dibawa yakni KTP asli dari penerima BST. Sehingga, penerima BST yang sempat marah-marah itu sempat pergi meninggalkan lokasi.
 
Selanjutnya, penerima BST datang kembali dengan membawa dokumen lengkap dan dana BST dibayarkan.
 
"Penerima yang bersangkutan sudah meminta maaf kepada petugas kami, dan petugas kami sudah memaafkan atas kejadian tersebut. Intinya kami sudah saling memaafkan," tutur Tri. 
 
Baca: Polisi Kawal Selebgram Aceh Pemicu Kerumunan Diberi Sanksi
 
Dia menerangkan, pihaknya telah memberikan edukasi kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BST agar mempersiapkan berkas terlebih dahulu sebelum mengambil BST.
 
"Jadi begitu saat yang bersangkutan sudah di petugas bayar, yang bersangkutan tinggal menunjukkan saja untuk kita ambil fotonya, sehingga juga membantu memperlancar proses bayar KPM berikutnya," paparnya.
 
(SYN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif