Pembangunan tol Pekanbaru-Dumai. Dokumentasi Hutama Karya
Pembangunan tol Pekanbaru-Dumai. Dokumentasi Hutama Karya

Tol Pekanbaru-Dumai Dibuka hingga H+7 Lebaran

Nasional mudik lebaran Ramadan 2020
Antara • 18 Mei 2020 12:37
Pekanbaru: PT Hutama Karya (Persero) selaku pengelola Jalan Tol Trans Sumatera menyatakan Seksi 1 Tol Pekanbaru-Dumai akan dibuka secara fungsional. Jalan tol sepanjang 9,5 kilometern itu dibuka mulai Senin, 18 Mei, hingga H+7 Idulfitri 1441 Hijriah.
 
"Dibuka dari pukul 06.00 sampai dengan 18.00 WIB,” kata Senior Executive Vice President Sekretaris Perusahaan Hutama Karya (HK) Muhammad Fauzan, melansir Antara, Senin, 18 Mei 2020.
 
Dia mengatakan pihaknya tetap menyiapkan pos pemeriksaan sesuai protokol kesehatan covid-19 di Tol Pekanbaru-Dumai (Permai), meski dibuka hanya fungsional. Tol difungsikan gratis.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, Gubernur Riau, Syamsuar, meminta posko pemeriksaan disiapkan secara serius sesuai protokol kesehatan covid-19. Dia berharap masyarakat bisa memanfaatkan Tol Permai, dengan mengikuti protokol kesehatan.
 
Baca:Jokowi Kaget Progres Pembangunan Tol Aceh Lebih Cepat
 
Dia mengungkap warga bisa melalui jalan toldengan cma-cuma.Tapi tetap harus menggunakan uang elektronik untuk membuka gerbang.
 
"Tapi saldo kartu tol tidak ada dikurangi. Jadi kartu itu dibeli tidak akan dipungut dari situ. Tetap pakai kartu kalau tidak, tidak bisa dibuka pintunya," jelas Syamsuar.
 
Syamsuar kembali mengingatkan warga untuk tidak mudik saat pandemi virus korona (covid-19). Dia menegaskan, petugas keamanan gabungan Polda Riau, Dinas Perhubungan, petugas kesehatan dan tim yang berjaga di perbatasan akan memberhentikan paksa pemudik.
 
"Kalau ada yang mudik akan distop oleh petugas kita," katanya.
 
Dia menjelaskan, larangan mudik pun telah disetujui para kepala suku, paguyuban, serta ninik mamak di Riau. Dia menilai pemudik akan kesulitan untuk mengelabuhi petugas.
 
"Kepala suku di Riau juga melarang sanak saudaranya untuk mudik. Petugas pun tidak bisa diakali oleh pemudik, kan syaratnya sangat banyak," tambahnya.
 
Dia memastikan pihaknya akan memberikan sanksi tegas bagi masyarakat yang melanggar. Karena penegakan hukum larangan mudik ini jelas.
 
"Sama-sama di tempat masing-masing dulu lah, jangan ada yang mudik," tukasnya.
 

(LDS)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif