Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil saat memberi keterangan kepada media di Cirebon, Rabu (13/4/2022). (ANTARA/Khaerul Izan)
Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil saat memberi keterangan kepada media di Cirebon, Rabu (13/4/2022). (ANTARA/Khaerul Izan)

Gubernur Jabar Pastikan Stok Pangan Aman

Antara • 13 April 2022 17:16
Cirebon: Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil memastikan stok pangan, khususnya sembako, di daerah tersebut aman. Hanya saja harga jual minyak goreng curah masih tinggi.
 
"Secara umum aman terkendali, hanya masih ditemukan ada minyak goreng curah yang harga jualnya masih tinggi," kata Kang Emil sapaan Ridwan Kamil di Cirebon, Rabu, 13 April 2022.
 
Kang Emil menjelaskan, di wilayah Jabar penyaluran minyak goreng curah bersubsidi dilakukan secara daring melalui Program Pemirsa Budiman (Pemesanan Minyak Goreng Via Aplikasi Sapawarga Buat Ibu-ibu Dimana-mana).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Langkah ini, kata Kang Emil, guna menghindari adanya antrean warga yang membeli minyak goreng, terutama di bulan puasa.
 
Baca juga: Ridwan Kamil Ingin Masjid di Jabar Bisa Makmur
 
Karena, lanjut Kang Emil, daerah tidak bisa mengontrol supply-demand-nya, untuk minyak goreng curah, meskipun demikian Pemprov memberikan solusi untuk masyarakat sekitar.
 
"Kita memang di daerah tidak bisa mengontrol supply-demand-nya, tapi minimal cara belinya kita bantu supaya di bulan puasa tidak ada antrean, tidak ada yang pingsan lagi karena semua dilakukan secara online," katanya.
 
Gubernur Jawa Barat di Cirebon mendampingi Presiden Jokowi untuk memantau stok pangan di beberapa pasar yang berada di Kota Cirebon.
 
Selain memantau stok pangan, Presiden juga membagikan bantuan langsung tunai (BLT) kompensasi minyak goreng dan bantuan modal usaha kepada para pedagang.
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif