Suasana Pasar Bogor. ANTARA/Linna Susanti
Suasana Pasar Bogor. ANTARA/Linna Susanti

Dugaan Pungli di Pasar Bogor Akan Ditindaklanjuti

Nasional Jokowi pedagang kaki lima (pkl) premanisme pungutan liar Pungli Joko Widodo presiden joko widodo Kota Bogor
Antara • 23 April 2022 23:19
Bogor: Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat (Jabar) menyatakan siap menindaklanjuti dugaan pungutan liar (pungli) di Pasar Baru Bogor jika penyelidikan berlanjut, setelah ada aduan masyarakat kepada Presiden Jokowi pada Kamis, 21April 2022.
 
Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Ibrahim Tompo mengatakan kepolisian berkomitmen menindak pungli dan premanisme untuk tidak akan diberikan ruang.
 
"Mungkin jika ada penyelidikan terkait kondisi tersebut kami akan tindaklanjuti," katanya, di Mako Polresta Bogor, Sabtu, 23 April 2022.
 
Ibrahim menjelaskan pada saat pemeriksaan audit investigasi terhadap kasus pengeroyokan yang melatarbelakangi Ujang Sarjana ditahan Polresta Bogor Kota hingga kini tengah berjalan dalam proses persidangan, Polda Jabar murni kepada proses penanganan kasusnya.
 
Baca juga: Polda Jabar Sebut Penyidikan Kasus Ujang Sarjana Sesuai Prosedur
 
Sementara, menurut aduan kerabat Ujang kepada Presiden Jokowi sudah ditahan selama tiga bulan karena menolak pungli malah jadi tersangka.
 
"Pada saat pemeriksaan audit investigasi ini lebih natural kepada proses penanganan kasus penganiayaan yang ada. Jadi tidak termasuk dari sebab musabab permasalahan yang ada di sana dulu," ujarnya pula.
 
Namun, kata Ibrahim, apabila ada tambahan terkait pungli tersebut, ini kewenangan tim saber pungli yang dijalankan Irwasda Polda Jabar Kombes Nurcholis sebagai ketua pelaksana harian.
 
"Ini seluruh stakeholder di Jawa Barat akan melaksanakan saber pungli tersebut. Ini bagian dari langkah-langkah untuk melakukan penataan terkait permasalahan-permasalahan sosial dan menjadi sarana kita untuk memberantas pungli yang ada di lapangan," jelasnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif