Ilustrasi Medcom.id
Ilustrasi Medcom.id

Propam Polda Jabar Periksa Polisi yang Abaikan Laporan Pengemudi Ojol

Nasional polisi Ojek Online Jawa Barat
P Aditya Prakasa • 13 Januari 2022 18:11
Bandung: Anggota Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Bogor berinisial Aipda AS diperiksa Propam Polda Jawa Barat karena mengabaikan laporan seorang supir ojek online (ojol). Peristiwa tersebut sempat viral di media sosial karena pelapor merasa tidak dilayani oleh pihak kepolisian.
 
"Sudah diambil tindakan juga terhadap saudara aparat yang bertugas saat itu. Tindakan yang diambil berupa sanksi pada yang bersangkutan dengan melakukan pemeriksaan," kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo, di Mapolrestabes Bandung, Kamis 13 Januari 2022.
 
Ibrahim mengatakan, ada prosedur yang dilanggar oleh Aipda AS saat melayani laporan tersebut. Oleh karenanya supir ojol tersebut merasa tidak dilayani dan memviralkan berita tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Di mana memang betul ditemukan adanya fakta pelayanan yang dilakukan saudara AS, kurang sesuai dengan standar yang ada, sehingga diambil tindakan," kata Ibrahim.
 
Baca: Pembunuh Wanita di Pondok Gede, Bekasi Mengaku Dapat Bisikan Gaib
 
Sebelumnya, kasus ini berawal saat terjadi aksi pencurian yang menimpa ojol dengan modus penipuan, pada Minggu 9 Januari 2022, di wilayah Cipenjo, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor dan telah dilaporkan ke Polsek Cileungsi Polres Bogor. Saat itu korban CH yang melapor terjadi kesalahpahaman dengan petugas yang menerima laporan.
 
Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin juga menyatakan telah memberikan sangsi dan pemeriksaan oleh Propam Polres Bogor terhadap oknum anggota yang tidak maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Permintaan maaf juga telah disampaikan oleh Kapolres Bogor atas perilaku anggotanya yang kurang baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 
 
Dalam pernyataannya Kapolres Bogor juga berkomitmen untuk berikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan akan terbuka dalam terbuka menerima saran dan masukan dari berbagai elemen masyarakat untuk meningkatkan kualitas pelayanan Polri.

 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif