Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad bersama Menteri BUMN Erick Thohir, Rabu, 4 Mei 2022. ANTARA/HO
Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad bersama Menteri BUMN Erick Thohir, Rabu, 4 Mei 2022. ANTARA/HO

Arus Balik di Pelabuhan Bakauheni Masih Normal

Nasional Mudik Lebaran Idulfitri 1439 H Lebaran 2022 Info Mudik Mudik 2022
Antara • 05 Mei 2022 03:25
Lampung: Kondisi arus balik di Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan, Provinsi Lampung, pada H+1 Lebaran 2022, Rabu, 4 Mei 2022, masih normal.
 
Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Zahwani Pandra Arsyad, mengatakan anggota tetap sudah bersaga di lapangan meski kepadatan penumpang belum terjadi.
 
"Hari ini bertepatan dengan kunjungan tiga menteri dan Kakorlantas Polri untuk melakukan pantauan di Pelabuhan Bakauheni Lampung kondisinya masih berjalan normal," kata Pandra di Bakauheni.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: 2 Juta Tiket KA Angkutan Lebaran Ludes Terjual hingga 4 Mei
 
Pandra menjelaskan jumlah penumpang pada arus balik Lebaran tercatat mencapai sebanyak 42.165 orang terdiri atas 3.091 pejalan kaki dan 39.074 penumpang kendaraan.
 
"Total arus balik pada Selasa (3/5) mencapai 42.165 (orang) dan masih dalam keadaan normal atau lancar lalu lalu lintas," jelasnya.
 
Pandra menambahkan untuk kendaraan roda dua pada arus balik yang menaiki kapal mencapai sebanyak 2.640 motor, sedangkan untuk kendaraan roda empat atau pribadi 5.771 orang.
 
"Terpantau juga tidak ada antrean kendaraan yang mengakibatkan kemacetan di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan," jelasnya.
 
Ia mengimbau masyarakat yang melakukan perjalanan balik Lebaran agar melakukan pemeriksaan terhadap fisik maupun melakukan pengecekan terhadap kendaraan.
 
Selama dalam perjalanan, masyarakat diminta memanfaatkan pos pengamanan (pospam), pos pelayanan (posyan), dan pos terpadu baik yang ada di JTTS, Jalinsum, serta adanya pengawalan roda dua dari mulai wilayah Mesuji dan Tanggamus menuju Pelabuhan Bakauheni Lampung.
 
"Jika berkendara lebih dari 3-4 jam agar beristirahat sejenak, jangan dipaksakan untuk melanjutkan perjalanan. Lebih baik istirahat terlebih dahulu sampai badan fit kembali baru melanjutkan perjalanan," ungkap Pandra.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif