ilustrasi/Medcom.id
ilustrasi/Medcom.id

Hujan Deras, Warga Lebak Diminta Waspada Bencana Hidrometeorologi

Antara • 18 Mei 2022 15:53
Banten: Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak, Banten, meminta warga waspada terhadap potensi bencana hidrometeorologi saat hujan lebat disertai angin kencang melanda. Terlebih, bagi warga yang tinggal di lokasi rawan bencana.
 
"Kita minta warga waspada jika hujan lebat disertai angin kencang dan petir, " kata Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Lebak Agus Reza Faisal di Lebak, Rabu, 18 Mei 2022.
 
Peringatan disampaikan karena wilayah Kabupaten Lebak masuk daerah rawan bencana alam. Hujan lebat disertai angin kencang dan petir terjadi Rabu sore, 18 Mei 2022, dan diperkirakan berlangsung hingga malam.
 
"Dengan demikian, BPBD Lebak minta warga yang tinggal dilokasi rawan bencana alam agar waspada menghadapi cuaca buruk tersebut. Sebab, kondisi alam Kabupaten Lebak terdapat aliran sungai, perbukitan dan pegunungan," ujarnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Waspada! Banjir Rob Ancam Pesisir Pantai Jawa Timur Hingga 20 Mei
 
Potensi bencana meliputi banjir, longsor, dan angin puting beliung. BPBD Lebak kini memfokuskan untuk penyelamatan dan pertolongan jika terjadi bencana alam, sehingga telah dipastikan peralatan evakuasi dalam kondisi baik.
 
"Di samping itu, ketersediaan logistik untuk membantu warga korban bencana alam agar mereka terpenuhi kebutuhan pangan dan obat-obatan. Petugas dan relawan tangguh siap siaga untuk menghadapi bencana banjir dan longsor agar tidak menimbulkan korban jiwa," ungkap dia. 
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif