Menteri Investasi/ Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia (dua dari kiri) membuka acara Road to G20 bertajuk
Menteri Investasi/ Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia (dua dari kiri) membuka acara Road to G20 bertajuk

Menteri Bahlil Sebut Jateng Akan Jadi Pusat Industri Terbaik Tanah Air

Triawati Prihatsari • 18 Mei 2022 14:50
Solo: Menteri Investasi atau Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia menyebut Jawa Tengah bakal menjadi pusat industri terbaik di Indonesia. Hal itu diungkapkannya usai membuka acara Road to G20 bertajuk 'Mendorong Percepatan Investasi Berkelanjutan dan Iklusif', di Hotel Alila Solo, Rabu, 18 Mei 2022.
 
"Salah satu kawasannya di Kabupaten Batang. Di sana akan ada perusahaan-perusahaan besar seperti LG, Foxconn. Kemudian Tesla pun insyaallah masuk ke sana dan beberapa perusahaan lain," ujarnya.
 
Dia mengatakan, lapangan kerja di Batang didesain untuk dilakukan peningkatan kekuatan keterampilan tenaga kerjanya. Dia akan bekerja sama dengan pemerintah daerah khususnya Pemkot Solo untuk merealisasikan desain tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga:  Pemerintah Setop Ekspor Bauksit dan Timah Tahun Ini
 
Termasuk di Solo, pihaknya juga mendorong kerja sama untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). Tenaga kerja akan diberikan pelatihan terlebih dahulu di Solo Technopark (STP).
 
"Kita akan bekerja sama dengan Pak Wali Kota Solo (Gibran Rakabuming Raka) mengedepankan Solo Technopark. Ini kita akan melakukan kolaborasi agar investasi bisa berjalan baik begitu juga pertumbuhan dan pemerataan bisa kita lakukan," imbuhnya.
 
Sementara itu, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyambut baik rencana program investasi dari pemerintah pusat yang akan melibatkan pemerintah daerah tersebut.
 
"Kita senang sekali Solo Technopark dilibatkan. Meski pabrik-pabriknya bukan di Solo kita akan dilibatkan dalam pelatihan-pelatihan SDM. Nanti semuanya akan dilakukan di Solo Technopark," bebernya. 
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif