Sambungan air baru untuk menangani krisis air bersih di Kabupaten Tangerang. Foto: Dok/Metro TV
Sambungan air baru untuk menangani krisis air bersih di Kabupaten Tangerang. Foto: Dok/Metro TV

Metro Pagi Primetime

Pemkab Tangerang Ekspansi Sambungan Air Bersih

Nasional mutilasi di tangerang Air Bersih Krisis Air Bersih
MetroTV • 04 November 2021 13:18
Tangerang: Selama 20 tahun tidak mendapatkan air bersih dan menjadi keluhan warga, Pemkab Tangerang dan Perumdam TKR membangun sambungan air baru untuk 40.000 pelanggan. Sambungan air baru ini dibangun oleh perusahaan daerah dan akan melayani wilayah Kecamatan Kelapa Dua, Legok, dan Curug.
 
Pemkab Tangerang dan direksi Perumdam TKR meninjau langsung proses pemasangan dan penyambungan pipa di wilayah area Dasana Indah Kelapa Dua. Selain membangun pipanisasi, Perumdam TKR juga membangun reservoir sebagai penampungan air yang difungsikan untuk memberikan layanan bagi masyarakat di tiga kecamatan tersebut.
 
"Ini merupakan program perpipaan yang memang sudah ditunggu oleh masyarakat 10 tahun terakhir ini. Mudah-mudahan bisa segera tuntas dan segera bisa mengalirkan air bersih dan langsung ke rumah-rumah," ucap Bupati Tangerang, Ahmad Zaki Iskandar, dalam tayangan Metro Pagi Primetime, Kamis, 4 November 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bupati Tangerang Ahmad Zaki Iskandar mengatakan, akan terus memaksimalkan pelayanan kebutuhan air bersih setelah bagian utara Kabupaten Tangerang sekarang berkonsentrasi di bagian tengah seperti Kelapa Dua, Curug dan Legok. Dengan target 60% warga terlayani saluran air bersih di tahun 2023 mendatang. (Raja Alif Adhi Budoyo)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif