Banjir semakin parah do 5 kabupaten di Kalimantan Barat. Foto: Dok/Metro TV
Banjir semakin parah do 5 kabupaten di Kalimantan Barat. Foto: Dok/Metro TV

Headline News

Banjir di Kalbar Terus Meluas

Nasional Bencana Banjir Sriwijaya Air Jakarta to Pontianak
MetroTV • 29 Oktober 2021 11:10
Pontianak: Banjir di wilayah hulu Kalimantan Barat hingga sore hari ini dilaporkan terus meluas hingga ke wilayah Kabupaten Sekadau dan Kabupaten Sanggau.
 
Banjir yang terparah terjadi di Kecamatan Belitang dan Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau. Ketinggian air ada sudah mencapai atap rumah warga.
 
"Kita masih berkoordinasi dengan BNPB Kalimantan Barat untuk mendapatkan bantuan," ucap Bupati Sekadau, Aron dalam tayangan Headline News di Metro TV, Kamis, 18 Oktober 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Satu orang warga dilaporkan meninggal dunia akibat terseret arus air. Sementara itu, di Kabupaten Sanggau banjir masih merendam 5 kecamatan dengan ketinggian air mencapai 2 hingga 3 meter.
 
Dari pihak BPBD di lima kabupaten terus menyalurkan bantuan baik itu beras maupun mie instan serta sembako lainnya. Bantuan juga disalurkan ke daerah-daerah lainnya yang membutuhkan.
 
Sementara itu, banjir yang sudah lama terjadi ini merupakan musibah tahunan yang dialami warga setahun sekali.
 
"Selain banyaknya aktivitas pembukaan lahan dan juga adanya pekerjaan pertambangan emas ilegal yang cukup meresahkan warga” ucap Kontributor Metro TV, Nasir Putra, dalam tayangan Headline News di Metro TV, Kamis, 28 Oktober 2021.
 
Pertambangan emas ilegal itu dilakukan di sungai Kapuas, sehingga sungai Kapuas tersebut terjadi pendangkalan karena pasir-pasir masuk ke dasar sungai. (Raja Alif Adhi Budoyo)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif