ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Viral Video Diduga Pasien Covid-19 di Kota Yogyakarta Kabur

Nasional Virus Korona
Ahmad Mustaqim • 21 Mei 2020 21:36
Yogyakarta: Seorang pasien diduga dengan covid-19 di wilayah Kota Yogyakarta kabur pada Kamis, 21 Mei 2020. Kabar itu ramai diperbincangkan di media sosial.
 
Video berdurasi 44 detik di media sosial itu menjelaskan sejumlah orang berpakaian baju hazmat berada di salah satu jalan di kawasan Kota Yogyakarta. Salah satu orang menyebutkan mencari orang memakai celana jeans dan kaos merah.
 
Juru bicara Pemerintah DIY untuk Penanganan Covid-19, Berty Murtiningsih, mengaku belum tahu pasti kabar itu. Ia mengatakan tak ada laporan mengenai dugaan kaburnya pasien tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tidak ada laporan dari rumah sakit maupun Dinkes (dinas kesehatan) kabupaten/kota tentang hal tersebut," ujar Berty lewat pesan singkat.
 
Sementara, Direktur RSUD Kota Yogyakarta, Ariyudi Yunita, mengatakan kejadian di video media sosial ada di Jalan Sorogenen, Kota Yogyakarta. Ia mengatakan lokasi kejadian di dalam video itu dekat RSUD Kota Yogyakarta.
 
"Bukan (pasien RSUD Kota Yogyakarta). Kami pastikan, kami rawat pasien positif juga ada, itu semua masih ada di ruangannya masing-masing," ujar Ariyudi.
 
Menurut dia, tak ada pasien RSUD Kota Yogyakarta yang kabur. Pihaknya telah berkoordinasi dengan gugus tugas penanganan covid-19 Kota Yogyakarta.
 
"Saya sudah share ke grup gugus supaya dicari, siapa ini. Kami sudah membuat informasi tidak ada yang kabur dari rumah sakit kami," katanya.
 
Ariyudi menyatakan, pihaknya juga tengah melacak informasi itu. Ia mengutarakan, tujuh pasien positif covid-19 di RSUD Kota Yogyakarta masih berada di ruang isolasi.
 
"Di dalam video itu kan mengarah ke mobil, tapi bukan mobil ambulan kami. Itu (mobil) rescue. Saya suruh klarifikasi ke gugus tugas, Kodim akan melacak," ungkapnya.

 

(ALB)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif