Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Pegawai Positif Korona Meninggal, Kantor TVRI Sumsel Ditutup

Nasional Virus Korona
Gonti Hadi Wibowo • 15 Juli 2020 13:57
Palembang: Seorang pegawai TVRI Sumatra Selatan yang terpapar virus korona meninggal, pada Sabtu, 11 Juli 2020 pukul 03.00 WIB. Akibatnya, kantor TVRI Sumsel ditutup selama sepekan.
 
Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Palembang, Yudhi Setiawan, mengatakan pegawai TVRI Sumsel yang terpapar virus korona merupakan perempuan berusia 49 tahun. Pasien tersebut sebelumnya mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Charitas Palembang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP).
 
"Pasien meninggal pada 11 Juli tetapi hasilnya swab tes dari laboratorium belum keluar. Hasilnya baru keluar 14 Juli 2020 kemarin dan yang bersangkutan dinyatakan positif," kata Yudhi kepada Medcom.id, Rabu 15 Juli 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Tingkat Kematian Covid-19 di Surabaya Tertinggi se-Jatim
 
Yudhi menjelaskan, pasien tersebut telah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Gandus Hill Kota Palembang dengan menerapkan protokol kesehatan. Pihaknya meminta seluruh pegawai TVRI Sumsel untuk isolasi mandiri di rumah selama 14 hari kedepan.
 
"Jika selama isolasi ada pegawai yang terdapat keluhan seperti Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) atau demam segera melapor agar segera dilakukan swab tes," ungkapnya.
 
Sementara itu, Kepala Stasiun TVRI Sumsel, Sukirman, mengatakan pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Dirut TVRI Imam Brotoseno untuk memberlakukan kebijakan penutupan selama sepekan. Penutupan hanya berlaku di bagian operasional.
 
"Untuk urusan administrasi tetap berjalan," kata Sukirman.
 
Pihaknya mengaku telah berkoordinasi dengan Gugus Tugas Covid-19 Kota Palembang untuk dilakukan rapid tes atau swab tes kepada seluruh pegawai TVRI Sumsel.
 
"Harapan kami minimal dilakukan rapid tes dulu terhadap seluruh pegawai kami untuk mengurangi tekanan psikologis mereka," jelasnya.
 

(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif