Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman. ANTARA/HO-Humas Setdako Banda Aceh
Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman. ANTARA/HO-Humas Setdako Banda Aceh

Banda Aceh Bertekad Jadi Zona Hijau

Nasional pandemi covid-19 zona covid-19 protokol kesehatan
Antara • 10 November 2020 23:00
Banda Aceh: Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, bertekad mewujudkan ibu kota Provinsi Aceh tersebut kembali menjadi zona hijau penyebaran covid-19. Berbagai cara dilakukan untuk mencegah penyebaran virus.
 
"Kota Banda Aceh saat ini statusnya zona oranye. Artinya, angka positif covid-19 di Kota Banda Aceh terus menurun," kata Aminullah Usman, di Banda Aceh, Selasa, 10 November 2020.
 
Baca: 5 Juta Masker Dibagikan untuk Warga Kepri

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menyebutkan pihaknya terus melakukan berbagai upaya menekan penyebaran dan penularan covid-19. Upaya yang dilakukan di antaranya dengan menggencarkan kampanye protokol kesehatan, seperti selalu memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, serta sering mencuci tangan.
 
Selain itu pemerintah kota bersama Polri dan TNI melakukan operasi yustisi secara masif. Operasi dalam rangka penegakan peraturan wali kota terkait penerapan disiplin dan penegakan.
 
"Sejak operasi yustisi digiatkan oleh tim gugus tugas, angka positif covid-19 menurun drastis di Kota Banda Aceh. Kami terus berupa angka covid-19 menjadi nihil, sehingga Kita Banda Aceh kembali berstatus zona hijau," jelas Aminullah.
 
Selain menurun drastis, dia juga menyebut tingkat kesembuhan covid-19 di Kota Banda Aceh terus meningkat. Total pasien sembuh covid-19 di Kota Banda Aceh hingga awal November 2020 mencapai 1.775 orang dari 1.997 orang.
 
Oleh karena itu, Aminullah meminta tim gugus terus meningkat kinerja penanganan covid-19 sehingga Kota Banda Aceh kembali berstatus zona hijau.
 
"Kami yakin Kota Banda Aceh kembali berstatus zona hijau seiring giatnya razia dan meningkatkan kesadaran masyarakat menerapkan protokol kesehatan," ujar Aminullah.
 

 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif